Inglourious Basterds

Inglourious Basterds

Bandung, 31 Oktober 2009

Seingat gua, pertama kali liat tulisan ini waktu beli majalah Cinemags. Karena hanya ada tulisan lengkap dengan percikan darahnya, gua ga terlalu penasaran. Keren sih, tp masih ga tau itu film apa. Dari gambarnya aja udah ada kesan serius, apalagi ada logo nazinya juga. Gua ga terlalu suka sama film2 tentang perang. Jadi ga terlalu tertarik, apalagi sebelumnya lebih banyak nonton film2 sci-fi kayak Iron Man, Transformer, GI Joe.

Walopun akhirnya udah diulas panjang lebar di Cinemags bulan berikutnya plus embel2 disutradarai oleh Quentin Tarantino, tetep saja tidak membuat gua pengen nonton film satu ini. Gua tetep mikir klo film satu ini serius banget. Jadi kemungkinan besar gua bakalan bosen nonton film ini.

Seminggu yang lalu, temen gua nonton film ini. Trus gua tanya ama dia, seru ga filmnya? Dia bilang, filmnya bagus tapi banyak dialognya. Wah..pas dia ngomong gt, gua udah langsung menduga filmnya bakalan se-boring film2 perang lainnya.
Pas balik bandung, akhirnya gua memutuskan nonton film ini bareng adek gua. Nothing to lose. Tidak berharap terlalu banyak dengan film ini. Kalo bagus ya sukur klo ga ya juga ga papa. Yang kebayang sih gua bakalan ketiduran saking boringnya.
Tapi ternyata dugaan gua salah!Filmnya seru.It’s totally awesome!

Filmnya tipikal Quantine Tarantino banget....

Memang di awal film sudah ada dialog yang lumayan lama...tp dialognya penting kok. Jadi kalau bagian-bagian dialog itu dihilangkan kayaknya ga mungkin. Lagian ga bikin bosen karena dialognya sebagian besar dalam bahasa jerman dan perancis. Ceritanya menarik sekaligus lucu. Ada adegan yang lucu juga. Jadinya gua ga merasa bosen sama sekali.

Adegan-adegannya lebih banyak diisi dialog tapi suasana tegangnya tetep bisa kerasa. Itu yg gua suka dari film ini. Salut banget buat Quentin!
Satu lagi yang gua suka, endingnya! Endingnya ga terduga dan susah ditebak. Yang pasti entertaining banget.

Satu tokoh yang gua suka disini adalah Hans Landa. His character is impressive! Dia disitu tampak manis dan baik hati tapi ternyata pembunuh berdarah dingin juga.
Uhhhh!!!Suka banget!!!Suka banget ama antagonis yang satu ini...Klo ga ada dia di film ini, ga seru deh. Perannya penting banget, lebih penting dibanding Brad Pitt...huahahahaha,lebai!

Intinya film ini layak tonton....

Comments