My Hair Care Routine



Hello everyone..

Okay, I know it’been a long time...
Posting kali ini akan membahas mengenai my hair care routine selain shampoo dan conditioner.
Rambut saya termasuk yang sensitif karena mudah rontok dan sangat kering. Jadi ada beberapa perawatan khusus untuk rambut saya ini...so, let’s get started.

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Serum ini selalu saya pakai setelah keramas. Fungsinya adalah membantu mencegah kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut. Awalnya agak pesimis saat saya membelinya pertama kali. But, you know what?! Serumnya benar-benar bekerja dengan baik. Bagian rambut saya yang mulai menipis mulai dipenuhi oleh anak rambut. Satu doos serum rambut ini berisi 6 botol. Saran tiap kali pemakaian adalah 1 botol. Tapi saya pakai sebanyak 3 kali karena harganya yang relatif mahal..hehehe. Khasiatnya tetap sama kok.

Harga : ±Rp 90.000,00 
Rating : 5/5

TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray

 Produk ini menjadi keharusan buat saya. Setiap hari saya menggunakan flat iron untuk meluruskan rambut saya yang bergelombang. Pemakaian flat iron yang terus menerus membuat rambut saya kering. Untuk melindungi rambut dari panas flat iron atau hair dryer, dibutuhkan pelindung panas atau heat protector. Produk seperti ini sudah pernah saya lihat sebelumnya dari beauty youtuber, tapi hanya bisa dibeli lewat online shop karena tidak dijual di Indonesia. Jadi saat saya di hypermarket dan menemukan heat protector versi TRESemmé, saya senang sekali. Ini artinya produk seperti ini sudah mudah didapat. Produk ini saya pakai setelah menggunakan serum. Bentuknya yang spray membuat rambut lebih basah, sehingga saya lebih suka memakainya persis setelah keramas, walaupun flat iron saya pakai setelah rambut saya kering. Rambut saya jadi semakin halus, mudah diatur dan lebih lurus.
Harga : ±Rp 50.000,00
Rating : 4/5

The Body Shop Wild Argan Oil Miracle Solid Oil

 Pelembab berbetuk solid ini saya gunakan setelah rambut setengah kering atau kering.  Pelembab ini multifungsi untuk badan dan rambut. Wanginya enak dan benar-benar membuat rambut saya lembab. Sayangnya, pelembab ini membuat rambut saya lebih cepat lepek, sehingga saya mengulaskannya tipis-tipis dari tengah hingga ke ujung rambut. Saya belum terlalu lama memakainya, so far saya sangat terkesan dengan wanginya. Saya harap dengan pemakaian rutin, rambut saya jadi lebih halus dan berkilauan seperti yang dijanjikan pelembab ini.
Harga : Rp 189.000,00
Rating : 3/5 (so far)

So, hanya 3 produk ini yang saya pakai setelah keramas. Mudah-mudahan review ini bermanfaat ya..
See you on the next posting...Bye !!

Comments