My Everyday Makeup Essentials


Hello everyone...
 
Posting kali ini akan membahas mengenai makeup yang saya pakai untuk kegiatan sehari-hari.Makeup ini baru saya pakai untuk acara khusus saja, kalau tidak saya hanya pakai morning cream resep dokter. Makeupnya simple jadi produk yang dipakai tidak terlalu banyak. Untuk newbie seperti saya, produk-produk ini sangat praktis dan cukup bisa membuat saya terlihat lebih oke.

Palmer’s LipBalm Cocoa Butter Formula
Sebelum pakai foundation, hal pertama yang saya pakai adalah lip balm. Bibir saya cenderung kering pecah-pecah jadi perlu treatmant awal sebelum menggunakan lipstik. Produk ini adalah free gift dari online shop langganan saya. Yippie!! Dan ternyata Lip balm ini enak banget! Cocoanya sangat terasa, tidak lengket dan membuat bibir saya lembab.

L’oreal Paris Lucent Magique Ligt Infusing Foundation, G7
Foundation ini adalah favoritnya saya karena warnanya pas dengan warna kulit saya. Saya pakai sebanyak 1 pump untuk setiap pemakaian. Saya oleskan di beberapa bagian wajah dan ratakan dengan Flat Brush Everyday Mineral. Selain dengan brush, saya biasanya pakai beauty blender untuk hasil yang merata tapi butuh waktu lebih lama.
Advice : Untuk pemakaian sehari-hari, lebih baik menggunakan BB cream karena lebih ringan. Tapi sayangnya BB cream cenderung memiliki color range yang sangat sedikit. Hasilnya terlihat lebih terang di kulit saya. Jadi saya lebih memilih menggunakan liquid foundation daripada BB cream.

Untuk aplikasinya, saya terobsesi banget dengan beauty blender karena hasilnya lebih smooth. Tapi setelah dipakai, pastikan beauty blender dalam keadaan kering atau tidak disimpan dalam kondisi rapat saat masih basah karena akan menimbulkan jamur. That’s happen to mine, so sad!


NYX Blotting Powder Poudre Matifiant, Light-Medium
Untuk hasil lebih sempurna dan menghilangkan kilap di wajah, saya lanjutkan dengan bedak padat. Bedak padat dari nyx ini kemasannya slim dan dilengkapi dengan kaca yang cukup besar. Dengan shade light-medium ini sebenarnya cenderung lebih terang dari warna kulit. Untuk mengurangi warna terangnya, saya usap pelan-pelan dengan tisu.
Advice : untuk kulit berminyak seperti saya, lebih direkomendasikan menggunakan bedak tabur. Kemasan bedak tabur cenderung tidak praktis jadi saya lebih prefer bedak padat.

Pilihlah bedak yang translucent untuk menghindari perubahan warna kulit.

NYX Auto Eyebrow Pencil, Dark Brown
Untuk alis yang lebih rapi, pensil alis dari nyx ini bisa jadi alternatif. Saya sebagai pemula di bidang makeup, pensil alis ini mudah dipakai, tinggal diputar dan pensil alis siap digunakan.
Advice : saya lebih memilih yang berwarna coklat daripada hitam karena terlihat lebih natural.

NYX Eyeshadow Base Skin Tone
Saya pakai produk ini sebagai base sebelum aplikasi eyeshadow. Fungsinya mirip seperti concealer dan membuat warna eyeshadownya lebih nyata.
Advice : kamu bisa pakai yang shade pearl atau white untuk hasil eyeshadow yang lebih bagus lagi.

NYX The Adorable Shadow Palette
Palette ini terdiri dari 5 warna dengan 2 warna shimmer dan 4 matte. Warnanya cenderung natural dengan tambahan 1 warna pink yang cantik. Untuk pemakaian sehari-hari, saya oleskan warna coklat muda di seluruh kelopak mata dan coklat tua di sisi luar dengan The Body Shop Eyeshadow Blender.

The Body Shop Shimmer Waves Shade Bronze
Kalau dilihat dari namanya, palette ini digunakan sebagai bronzer. Tapi saya pakai sebagai eyeshadow karena warnanya yang cenderung shimmer. Jadi kalau mau agak-agak sedikit glam, saya pakai palette ini.

Maybelline The HyperCurl Volum Express Waterproof
Saya jarang menggunakan lash curler untuk pemakaian sehari-hari. Untuk membuat bulu mata lebih ‘pop!’, saya pakai mascara dari maybelline ini. Mascara ini cukup oke walaupun perlu dioleskan berkali-kali dan agak menggumpal.
Advice : maskara disarankan diganti setiap tiga bulan sekali. Kalau tetap dipakai, akan muncul gumpalan dan bisa berjatuhan di sekitarmata. It’s big NO NO!


Maybelline Color Sensational, summer Sunset
Ini adalah pilihan pertama saya untuk lipstik. Warnanya soft, lebih mengkilat dan mudah dipakai.

Revlon Colorburst Matte Balm, Sultry
Ini pilihan kedua dan favorit saya. Warnanya mirip dengan summer sunset dari maybelline tapi hasilnya matte. Balm ini sangat unik karena wangi dan rasanya minty.


Real Techniques Buffing Brush
Untuk aplikasi bedaknya saya pakai brush yang satu ini. Brush ini salah satu brush yang direkomendasikan oleh beauty youtuber karena bulunya lembut dan harganya lebih murah dibandingkan sigma. Mmm, buat saya pribadi sih masih lumayan mahal..hehehe.
Advice : saat aplikasi bedak ke wajah, cukup ambil sedikit bedaknya dan tekan-tekan ke area wajah yang berminyak.

The Body Shop Eyeshadow Blender Brush
Brush ini yang saya pakai untuk mengaplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak mata saya.
Advice : fungsi utama dari brush ini sebenarnya adalah untuk ‘blending’ atau meratakan warna eyeshadow sehingga gradasi dari 2 warna eyeshadow terlihat natural. Tapi karena saya hanya memakai 1 warna saja, maka saya pakai brush ini untuk memudahkan aplikasi sekaligus meratakan.

Everyday Minerals Flat Top Brush
Brush ini adalah alternatif untuk aplikasi foundation selain beauty blender. Bentuknya yang kecil memudahkan aplikasi dan bulunya juga lembut. Biasanya saya basahi sedikit brushnya baru mengaplikasikan foundation. Hasilnya tidak terlalu smooth dan terlihat garis-garis halus efek dari brush ini. So, I prefer use beauty blender.

So that's all for the products. Untuk makeup yang simple, produknya bisa dibilang cukup banyak. Jadi saya memakai makeup hanya untuk acara-acara penting saja karena butuh persiapan yang lama.
Tapi jangan dijadikan beban ya, use makeup for fun...xoxo

Comments