My Favourites : Jan 2017



Halo semuanya….

Again and again and again, setelah mengumpulkan niat yang panjang dan introspeksi diri yang mendalam, posting pertama di tahun 2017 ini akhirnya online juga.
Posting kali ini membahas mengenai produk-produk yang aku suka sepanjang bulan Jan 2017.
Let’s begin…

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk ini akhirnya dibeli juga karena termasuk produk yang di-rave oleh banyak blogger dan youtuber. Menurut mereka produk ini bagus banget di kulit. Akhirnya pas lagi jalan-jalan, lihat ada diskon di Guardian (mm…atau Century ya?, sori aku lupa..krn belinya juga udah lama banget), aku memutuskan mencoba cleanser baru. Warnanya putih keruh, teksturnya ringan tidak berbau sama sekali. Awal pakai belum ada perubahan signifikan, agak-agak kecewa. Tapi rasanya kurang fair klo langsung bilang produk ini ga bagus. Setelah beberapa kali pemakaian, baru sadar klo mukanya berasa bersih banget. Sebelumnya biasanya ada ‘beruntusan’ di pipi aku, tapi sekarang pelan-pelan sudah mulai hilang. Jadi sekarang cuci muka dengan Cetaphil adalah hal yang paling ditunggu setiap hari…hihihi.

O’Life Organic Konjac Sponge-Bamboo Charcoal

Bamboo charcoal sponge ini warnanya hitam. Sponge ini variasinya banyak dibedakan dari warnanya. Sponge tipe ini dapat menghilangkan komedo, kotoran, minyak dan memperkecil pori. Basically, solve my skin problems! Sponge ini harus dibasahi terlebih dahulu sampai mengembang. Setelah dipakai, cuci bersih, keringakan dan gantung di ruangan dengan sirkulasi baik. Selain itu, sponge ini perlu disterilisasi dengan caea direndam di air panas selama 1-2 menit setiap 2 minggu sekali. Aku pakai untuk cuci muka setiap hari dengan cetaphil, supaya pengelupasan kulit matinya lebih maksimal. Sponge dan Cetaphil ini adalah kombinasi yang sangat oke banget.

Tea Time

Okay, perhaps some of you wondering, why the title is not the name of the products ? Well, I will tell you why shortly. Judul yang dimaksud diatas adalah serangkaian produk yang aku suka saat nge-teh. Oke, oke, daripada semakin bingung, aku cerita bagian awalnya dulu. Aku termasuk orang yang coffee addict, sehari bisa 3 gelas kopi, pagi-siang-malam. It’s not a good habit. Aku harus merubah kebiasaan ini, dan waktu yang tepat untuk mengurangi minum kopi adalah di malam hari, because I don’t need any of it at night. Night is time to rest not for being hyperactive. So, I decided to switch coffee into tea. Basically, I just follow my husband’s habit. He drinks tea everynight. But unfortunately I don’t like drink tea from tea bag. Not all the tea bag, I love Lipton Earl Grey tea…OH! THAT’S SO GOOD!! (sorry for the capslock, but its to show you how much I love it). Sayangnya, beberapa bulan terakhir ini, teh lipton varian itu sudah hilang dari peredaran. Harganya memang lumayan mahal dan seeprtinya peminatnya terbatas.

Dilihat dari segi kepraktisan, stok teh yang ada di rumah semuanya tea bag. Kebetulan bulan Nov kemarin, mertua aku datang dan menginap beberapa hari. Ibu mertuaku ini suka minum teh dari daun teh yang diseduh. Jadi sebagai tuan rumah yang baik, aku membeli teko dan daun teh. Bau daun tehnya itu enak banget, padahal belum diseduh. Setelah Ibu mertuaku balik ke Surabaya, ternyata masih ada sisa setengah bungkus. So, I decided to try drink it using reusable tea bag. Oh honestly,I don’t know how to called it. And it’s turned out to be so good. Kalau yang terbiasa minum dari tea bag, mungkin tau kalau semakin lama tea bag direndam dalam air panas, rasanya semakin pahit dan ga enak. That’s why I don’t like it. Tapi kalau minum dari daun the langsung, semakin lama semakin enak. You have to try it!

Big Bang Theory

Untuk favourite yang satu ini, ada story behind-nya (aduh, bahasanya gimana sih ?? hahaha). Jadi beberapa tahun lalu, my boss told me about our principal’s CEO favourite TV show. Our principal’s CEO ini ganteng dan misterius gitu, jadi my boss told me some facts about him. Kalau mau nonton acara ini harus punya TV cable, and of course at that time, I didn’t have it. Now, after married and stay at my own house, we have our own TV cable. And I’m so excited when I found out I can watch the Big Bang Theory. Penasaran apa sih yang bikin cowo ganteng itu suka dari acara ini. Daann…ternyata saya juga suka. HAHAHA. Ceritanya tentang sekumpulan cowo ilmuwan yang tentunya ‘nerd’ dan mereka punya pasangan dengan berbagai macam background. Obrolannya kadang-kadang scientific dan jujur ga ngerti, tapi tingkah salah satu tokohnya, Sheldon, lucu banget. He’s the star of the show. Show yang ditunggu-tunggu tiap sore.

My Red Bag

I had this bag from online shopping. Tertarik karena warnanya bagus, sedang cari tote bag & harganya relatif murah. Kebetulan sudah hampir 6 bulan terakhir, aku pakai tas dengan ukuran kecil dengan tujuan being minimalist. Tapi dark sidenya, terkadang malah jadi ribet karena harus memilah-milah mana yang perlu dibawa. Jadi memutuskan membeli tote bang sehingga muat botol minum dan planner (sssttt!my future post will talk about planner J).
Awalnya agak ketar-ketir barang aslinya ga sebagus di foto, sampai info mau rubah warna ke hitam pas barang sudah dikirim. Begitu sampai, sudah menyiapkan hati buat kecewa dan ga yakin jadi ganti ke warna hitam atau ga. Ternyata….!!! Warnanya lucu banget. Tote bagnya include tas kecil yang bisa diisi pernak-pernik, jahitannya pun rapi banget. Ukurannya pas, tidak terlalu kecil tapi muat cukup banyak barang. Tote bag tipe ini tidak tertutup & open space sehingga barang-barang akan bercampur aduk. That’s why, tas ini dilengkapi dengan tas kecil untuk menyimpan barang-barang kecil. Aku menyiapkan tas-tas kecil dengan keperluan masing-masing. Selain itu, handlenya tipis jadi kalau terlalu berat mungkin ga bertahan lama. Last of all, I’m so satisfied for this purchase.

So that’s all my favourites through January.
Hope you all like it.

See you on the next posting. 

Comments