Book Review : Mata Hari



pic : google.com

Hello guys!
Today I will review my second books this year. Buku ini karangan Paulo Coelho, salah satu pengarang favorit aku. Salah satu bukunya yang sangat terkenal adalah The Alchemist. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah pernah baca. Alchemist juga favoritnya Pharell lho..

Oke, kita balik lagi ke buku karangan terbarunya, Mata Hari. Cerita ini adalah kisah nyata yang sebagian latar belakangnya adalah pulau Jawa. Jadi kalau kalian beli bukunya, di halaman pertama ada tulisan & tandatangannya Paulo Coelho. Kisah ini bercerita tentang seorang wanita yang memiliki masa lalu yang mengecewakan dan demi memenuhi jiwa petualangnya dia berkelana sampai ke Perancis. Untuk bertahan hidup, dia menjadi seorang penari dan mengganti namanya menjadi Mata Hari. Tariannya yang diklaimnya sebagai tarian Timur sangat terkenal sekaligus menjadi kontroversi, mungkin ini yang menjadi cikal bakal striptease (just my opinion hehe). Kehidupan percintaannya pun khas bintang terkenal, berpindah dari satu pria ke pria lain.

Isu perang dunia II pun berhembus kencang. Isu tersebut yang menjadikan Mata Hari kehilangan pekerjaan, tidak banyak lagi orang yang tertarik dengan pertunjukkannya, apalaginya usianya sudah tidak muda lagi. Untuk mempertahankan kehidupan glamornya, Mata Hari mendekati kenalan-kenalan pejabat untuk mencari peluang. Bisakah Mata Hari bertahan hidup dan meraih kejayaan masa mudanya ? Baca bukunya saja ya….


Kisahnya menarik. Buku ini selesai dibaca dalam 2 hari. Hal yang jarang terjadi untuk buku sekelas Paulo Coelho. Bukunya biasanya lebih sering tentang makna hidup, topik yang sangat berat. Buku ini saya rasa lebih ringan dan ceritanya diambil dari kisah nyata sehingga lebih menarik. Mungkin kesannya klise, tapi kisah ini membuktikan bahwa harta bukanlah segalanya. Kebahagiaan dan kenyamanan jauh lebih berharga. Tema cerita ini sama seperti cerita Paulo Coelho pada umumnya, tapi dilihat dari sisi kisah nyata, sehingga lebih kena.

Ceritanya mengalir lancar, tanpa basa basi, bisa memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai perjalanan hidup Mata Hari. Buku ini aku rekomendasikan buat kalian yang suka bacaan yang ringan.
So, let’s read!
 




Comments