Favourites : Feb March 2017





Hello guys…
Ketemu lagi di posting favourites untuk bulan February dan Maret ini. Posting kali ini untuk dua bulan karena tidak terlalu banyak yang bisa diceritakan. But, I promised, this are things that I love most! So let’s start the favourites…

My personal agenda

Kalau kalian termasuk pengguna instragam yang aktif, kalian pasti tau banyak online shop yang menawarkan berbagai macam agenda 2017 yang lucu-lucu. Variasinya dari ukuran kecil sampai bulky, dari yang hanya 50ribu sampai ratusan ribu. Tahun lalu, aku pernah beli happy planner yang harganya sampai 500ribu. Kualitas kertasnya tebal dan print out warna warninya juga jelas. Sayangnya, aku termasuk newbie dan tidak kreatif sehingga jadwal mingguan dan bulanan kosong, tidak menarik sama sekali. Planner ini termasuk bulky sehingga tidak efisien dibawa kemana-mana.
So, for this year, I decided to make my own planner. Well, not all my own, I just organize monthly, weekly, financial planner & some blanks paper into one book. Di instagram ada online shop yang menyediakan 1 paket loose leaf ukuran A5 yang isinya monthly planner, weekly planner, financial planner, to do list and etc. Mereka menyediakan berbagai macam jenis planner bahkan untuk anak sekolah atau kuliah. Kualitas kertasnya bagus banget. Jadi aku beli binder dan menyatukan semua loose leaf tersebut sesuai kebutuhan. Dan, oh my God! Planner ini berguna banget karena kerjanya jadi teratur, ga ada yang kelupaan dan yang sangat membantu aku bisa mencatat semua pengeluaran selama sebulan. So, my life is under control.

Maybelline Fit Me
Range fit me ini akhirnya launching juga di Indonesia. Banyak youtuber luar yang memberikan apresiasi positif untuk produk ini. Akhirnya punya kesempatan mencoba varian ini, foundation & pressed powder. Resikonya besar kalau membeli foundation di online shop, bisa-bisa salah warna. Range fit me terdiri dari 2 jenis tergantung jenis kulitnya, kering atau oily. Aku memilih yang varian oily, sesuai dengan jenis kulit aku. Setelah konsultasi dengan BA dan coba-coba produknya, foundation yang dipilih adalah no 228 (soft tan) & pressed powder no 230 (natural buff), warnanya sedikit lebih gelap.

Kemasannya dari kaca dan sayangnya tidak disertai dengan pump. Jadi harus ekstra hati-hati saat mau dipakai. Foundation yang dipilih sebenarnya lebih terang daripada shade yang biasa aku pakai, agak ragu sih,tapi setelah dicoba hasilnya pas di kulit. Foundation ini hasilnya matte, tahan sedikit lebih lama dibandingkan foundation yang biasa aku pakai. Walaupun tahan sedikit lebih lama, aku tetap butuh oily blotting sheet untuk jaga-jaga. Overall, I love this product.

Pixy BB Cream
BB cream adalah pengganti foundation yang sangat praktis. Aku sudah cukup lama mencari beberapa review BB cream lokal yang bagus. Pilihan pertama jatuh pada pixy bb cream. Shade yang aku pilih adalah beige, shade paling gelap. Walaupun shadenya sudah paling gelap ternyata hasilnya masih terang di kulit aku. BB cream ini akhirnya dibiarkan saja tersimpan rapi di lemari, bahkan sempat terpikir untuk dijual atau diberikan ke orang lain. But,one day, because of lack of time to get ready, I decided to give it a try one more time. Aplikasinya bisa dengan tangan atau foundation brush, but I personally prefer use my hand for time reason, dan lebih terkontrol. Seperti bb cream pada umumnya, coveragenya sheer to medium. Untuk mensiasatinya, aku timpa lagi dengan pressed powder yang shadenya lebih gelap, juga untuk menyamakan shade kulit aku. Overall sih cukup oke untuk pemakaian sehari-hari.


Elf Eyeshadow Palette : Mad for Matte
Eyeshadow is playful beauty thing, especially colorful one. Who else’s agree ? Tapi untuk pemakaian sehari-hari, warna-warna natural lebih masuk akal. Eyeshadow ini juga di-rave sebagai eyeshadow yang bagus dan murah meriah. Serunya lagi, semuanya matte. Aku ga terlalu suka eyeshadow yang shimmer, karena kesannya terlalu berlebihan. Dari namanya pun sudah terlihat eyeshadow ini untuk yang tergila-gila dengan matte eyeshadow, hehehe. Pertama kali dibuka, warnanya sangat stunning! Teksturnya agak keras tapi hasilnya nyata saat diulas di mata. Warnanya mudah di-blend dan variasi warnanya sangat menarik. Kemasan yang tipis, kecil dan dilengkapi cermin adalah juara!


Masami Shouko : Brow Brush
Brush jenis ini bukan brush yang akan aku beli. Buat apa ya ? Biasanya untuk merapihkan alis, aku menggunakan brush bawaan dari eyebrow pencil. Bentuknya seperti sikat dan memang tidak terlalu efektif sih. Karena alasan ini, akhirnya memutuskan beli brow brush. Masami Shouko jadi pilihan karena mudah didapat dan harganya relative terjangkau. And you know what?! Ternyata hasilnya berbeda lho. Alisnya jadi jauh lebih rapi dan teratur. Investasi yang berharga..hahaha. Brush ini jadi must wear item!

So that's all for my favourites...see you on next posting..

Comments