TryOut : Smoothies




pic : google.com

Minuman smoothies sudah ada sejak lama, mungkin sejak 4 tahun yang lalu. Dan sudah sejak lama juga ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Niatnya sudah dimulai dengan membeli blender praktis dan simple. Tapi belum kesampaian juga sampai akhirnya blendernya juga rusak. Blender yang baru sudah dibeli juga dan dipasang manis di meja dapur. Siiip!saatnya buat smoothies ala ala healthy life. 

Banana Dragonfruit Smoothies


Bahan-bahan :
1 pcs buah pisang
1 pcs buah naga merah
Susu cair rendah lemak
Susu kental manis/madu
Es batu

Cara membuat :

  • Masukkan buah pisang dan buah naga. Pastikan pisang dan buah naga dalam keadaan dingin.
  • Masukkan susu cair dan susu kental manis sesuai selera. Susu cair digunakan supaya smoothies tidak terlalu kental. Tapi kalau kalian ingin membuat smoothies bowl, jumlahnya bisa dikurangi. Susu kental manis digunakan supaya smoothies terasa lebih manis. Tapi kalau kalian ingin lebih sehat, susu kental manis bisa diganti dengan madu.
  • Jangan lupa dimasukkan es batunya supaya smoothies terasa lebih nikmat.

Hasilnya :
Protein adalah bahan dasar dalam pembuatan smoothies, karena kadar proteinnya yang sangat tingi sehingga baik diminum sebagai pengganti sarapan. Smoothies ini warnanya cantik banget dari buah naga yang kita pakai. Rasanya sangat dominan pisang. Mungkin karena rasa buah naga yang nyaris plain kalau kita makan langsung. Jadi buat yang ga terlalu suka pisang, kombinasi ini kurang cocok.  Kita coba resep lain di bawah ini ya...

Banana Strawberry Smoothies
Bahan-bahan :
1 pcs buah pisang
10 pcs strawberry
Susu cair rendah lemak
Susu kental manis/madu
Es batu

Cara membuat :
Persis sama dengan resep pertama tadi. Untuk smoothies ini, aku menggunakan strawberry beku. 

Hasilnya :
Warnanya pink pucat. Tapi rasanya dijamin lebih enak dibandingkan resep pertama tadi. Pisang dan strawberry ternyata paduan yang sangat cocok. Rasanya tercampur sempurna, tidak ada yang lebih dominan.

Ada berbagai macam jenis smoothies yang bisa kita buat dengan berbagai varian buah. Resepnya bisa kamu cari di google atau youtube. Tapi baru 2 resep ini yang aku coba, kamu juga bisa coba dengan cara kamu sendiri..yang penting ada pisang dan susu cair.
Selamat mencoba ! 

PS : Next mau coba varian dengan sayur supaya lebih seru...yeaayy!!

Comments