Haul #2



First day of June. Today is holiday in middle of week. Hari ini spesial banget krn hari ini menulis blog dengan laptop lama aku. Laptop lama aku ini sudah hampir 5 tahun menemani aku menulis blog pertama aku. Jadi setelah sekian lama tersimpan rapi karena beberapa kali eror, laptop ini ternyata masih dipakai nulis, walaupun agak-agak lemot. And just realized the keyboard is much much better that my work laptop. I miss him so much!


Haul #2 akhirnya muncul juga. Haul kali ini juga istimewa. Awal bulan kemarin, dapat kesempatan mengikuti Jakarta X Beauty 2017 yang diselenggarakan oleh Female Daily Network. Acaranya 2 hari, tanggal 26-27 Mei 2017, tapi karena ada acara, aku hanya bisa ikut hari pertama. Hari pertama, langsung dapat goodybag dan berkesempatan mengikuti Makeup Class with Bubah Alfian dan Workshop with Lizzie Parra. Walaupun datangnya telat karena kesiangan dan keasyikan belanja (duh!) tapi acaranya tetap seru. Selain workshop ada beberapa stand beauty brand yang sayangnya promonya terbatas. Tapi tetap semangat buat belanja produk-prioduknya. So let’s start the haul!

Lipstick
Lipsticks are always tempting! Ga pernah ada kata cukup untuk lipstik baru. Kali ini aku pilih brand yang belum aku punya; rollover reaction, mizzu dan purbasari (udah py sih yg purbasari :p). Perlu perjuangan untuk mendapatkan rollover reaction. Kebetulan waktu itu ada produk baru yg dilaunching, lipstik yang glossy. Lipstik matte tetap lebih menarik dan shade yang dipilih adalah prudence. Lipstik kedua adalah mizzu, sudah sejak lama pengen punya valipcious shade chocomelt. Shade yang dipilih agak sedikit berbeda dari shade biasanya, yang ini lebih cenderung ke nude dan coklat. Terakhir adalah purbasari. Ini juga produk baru, purbasari hi-matte lip cream. Shade yang dipilih adalah no 2 atau Azalea. Kemasannya mirip dengan rollover reaction. Purbasari sebagai brand yg hype tahun lalu, bisa melihat keinginan pasar, sehingga mengeluarkan produk baru. Lipstik matte ini lebih tahan lama, kemasan ringkas dan praktis dengan harga premium yang masih terjangkau.

Makeup tools

Masami Shouko juga hadir dengan beragam jenis brushes. Tertarik juga untuk membeli beberapa brush untuk eyeshadow, tapi karena budget yang terbatas, aku pilih tools yang pasti berguna. Akhirnya pilihan jatuh ke brush egg dan instant brush cleaner. Selama ini untuk membersihkan brush hanya dengan baby shampoo dan tutup botol yang sudah tidak terpakai sebagai tatakan. Hahaha! So hygienic! Dengan alasan untuk kembali ke jalan yang benar, aku beli brush egg dengan harapan hasilnya lebih bersih. Untuk berikutnya, instant brush cleaner ini sudah jadi incaran aku di salah satu online shop langganan aku (baca : www.ivabeaute.com). Bentuk tool ini adalah can dengan sponge hitam di dalamnya. Fungsi sponge hitam adalah untuk membersihkan brush, khususnya eyeshadow brush, tanpa air sehingga bisa langsung dipakai untuk warna eyeshadow yang berbeda. Tools ini berguna banget untuk kalian yang tidak punya banyak brush. Kalian tinggal mengusapkan brush kalian ke dalam sponge tersebut. Sponge bisa diangkat untuk membersihkan bagian dalam can. Harganya lumayan mahal sekitar diatas 100 ribu. Saran aku lebih baik beli brand lain dengan harga lebih murah, kualitasnya tidak akan beda jauh.

Mascara
Mascara terakhir yang aku punya ga terlalu bagus. Clumpy dan klo ga hati-hati bisa bikin mata jadi hitam berantakan. So, beli maskara baru jadi prioritas hari itu. Di stand beautyhaulindo, ada maskara maybelline untuk bulu mata atas dan bawah. Sip! Cocok dengan kebutuhan aku. Review sedikit untuk maskara ini, karena sudah sempat mencoba, hasilnya ga sebagus ekspektasi. Baru pertama kali dipakai tapi maskaranya kelihatan kering, jadi seperti ga pakai maskara. So sad! Mudah-mudahan bukan produk sisa yang sudah disimpan lama, next aku akan coba pakai lagi. Berikutnya dari stand yang sama adalah Etude House Zero Sebum Drying Powder. Produk ini sudah direview dimana-mana, bahkan ada produk tandingannya dari Innisfree. Muka aku termasuk kategori sangat berminyak, makeup tidak bertahan lama. Produk ini termasuk direkomendasi untuk kulit berminyak. Semoga produk ini sesuai harapan.

Blush On
Produk terakhir adalah blush on dari Mizzu. Aku sudah naksir sejak Mizzu launching produk ini. Sebenarnya blush on bukan produk yang selalu dipakai, tapi kemasannya yang kecil dan praktis sangat menggoda. Ada beberapa pilihan warna dan tekstur yaitu matte atau shimmer. Aku pilih yang matte dengan shade scarlet blom, pink kecoklatan. 

Natural Product
Oke, jadi masih ada 2 produk lag yang aku beli tapi lebih ke produk skincare. Thebathbox adalah produk lokal dan menggunakan bahan alami. Kemasannya mirip dengan Lush, terkesan eksklusif. Produk pertama adalah face cleanser seri scary. Seri ini berisi charcoal untuk kulit berminyak. Pertama kali dibuka, langsung tercium wangi bunga. Kita hanya perlu ambil sedikit dan tambahkan air dan diusapkan ke wajah seperti cleanser lainnya. Karena ini produk natural, masa pakainya ga lama, hanya sekitar 1 bulan dan agak sedikit messy. Produk yang kedua adalah Goats Don't Line Soap seri Geranium. Seri Geranium ini termasuk yang populer untuk yang belum terbisa dengan produk natural. Sabun ini juga tidak mengandung detergen dan bahan pengawet, jadi jangan dibayangkan mandi semewah sabun Lux ya..hehehe. Embel-embel produk natural yang membuat the bath box ini menarik. Semoga cocok! because the price is quite expensive. Kalau kamu tertarik, kamu bisa cek instagramnya di @thebathbox.

Oke, jadi itu semua haul yang aku beli pas acara JakartaXBeauty. Acaranya seru banget, mudah2an next lebih rame, lebih besar venuenya dan tentunya ga kepanasan lagi seperti kemarin..
See you on next post!! Bye..

Comments