Book Review : In A Dark Dark Wood


pic : gramedia.com

Hello semuanya...

Yuhuu...finally bisa posting review buku setelah dua bulan terlewati. Setelah mencoba membaca 1 judul dan ga ada progress apapun, akhirnya ganti ke buku berikutnya. Judulnya In a Dark, Dark Wood by Ruth Ware. Buku ini termasuk best seller, bahkan sudah diadaptasi menjadi film di tahun 2016 kemarin. Bit too late ya? Buku ini pun ditemukan secara tidak sengaja. Aku sedang mencari buku bacaan baru dan buku ini jadi pilihan karena memiliki genre yang sama dengan The Girl On The Train (did you see some pattern here, based on my last reading ? HAHA). Buku ini sepertinya termasuk buku lama, aku ga yakin masih ada di toko buku, karena aku belinya online di www.bukukita.com.

Buku ini diawali dari email undangan untuk pesta bujangan yang diterima Nora, tokoh utamanya. Undangan dikirimkan oleh teman lamanya, Claire, yang sudah hampir 10 tahun tidak pernah kontak dengan Nora. Hubungan Nora dan Claire di masa lalu yang bermasalah membuat Nora ragu menerima undangan itu. Akhirnya Nora memutuskan datang. Segalanya berjalan baik-baik sampai akhirnya Nora terbangun di rumah sakit dengan luka memar di hampir semua bagian tubuhnya. Kamar Nora dijaga oleh polisi dan mendengar sedikit mereka membahas tentang pembunuhan. Nora tidak bisa mengingat yang terjadi dan disanalah kisah itu dimulai. Nora harus berjuang mengingat semua yang terjadi di rumah kaca tersebut untuk mengetahui nasib teman-temannya yang lain dan juga membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dengan pembunuhan.

Pertama, ceritanya sebenarnya cukup menarik dan ada beberapa kejutan tidak terduga. Sayangnya alurnya terlalu lambat dan misterinya kurang digali. Klimaks ceritanya baru terasa di akhir buku dan terkesan biasa. Sayang banget untuk buku yang dinobatkan jadi best seller. Mungkin filmnya lebih bagus dari bukunya. Buat kamu yang penasara mungkin bisa coba nonton filmnya saja.

Oke, sekian dulu review dari aku ya..
Semoga review berikutnya dapat buku yang lebih bagus lagi..
See you soon...Bye !

Comments