BB Cushion Review : Esenses vs Silkygirl


Era BB cushion ini dimulai sudah sejak lama,tapi masih bertahan sampai sekarang. Mulai dari brand korea, brand US sampai brand lokal. Prinsipnya mirip dengan bb cream tapi dengan tambahan ingredients yang fungsinya beranekaragam. Mencerahkan, meratakan warna kulit,antioksidan, dan sebagainya. Nilai plus lain adalah kemasannya yang sangat praktis, kemasan terbagi menjadi 2 bagian, bawah berisi foundation yang dibatasi dengan sponge (baca cushion),dan bagian atas dilengkapi spons. Tekan spons dalam cushion sampai foundation keluar dan tap2 ke wajah. Easy! Kebetulan BB cushion yang dicoba dua-duanya brand lokal. Kenapa? Shadenya terbatas jadi takut ga cocok. Apalagi kamu bisa beli dengan mudahnya di toko-toko makeup. BB cushion ini shadenya mirip dengan BB cream, terbatas di 2-3 shade.

 
Silkygirl Magic BB Cushion

BB cushion ini dilengkapi dgn SPF 50 dan edelweiss extract. Manfaatnya dapat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit,antioksidan, dan melembabkan. Shade yg dipilih adalah 03 rose beige. Shade ini shade terbaru dan diklaim yang paling gelap. Tapi buat aku sih masih terlalu terang. Pertama kali dibuka,cushionnya berwarna coklat gelap,sesuai dengan shadenya. Kemasannya mirip dengan brand Laneige,dominan warna putih dengan aksen tulisan warna perak di bagian atasnya. Sponsnya cukup tebal dan agak sedikit keras tapi masih oke untuk build up foundation. Cukup sekali tap,kita sudah bisa dapat medium coverage. Hasilnya semi matte,jadi masih ada sedikit dewy dan walaupun sudah pilih shade paling gelap tapi warnanya tetap masih kelihatan putih. Overall,cushion ini oke untuk yg cocok dgn shadenya karena bisa full coverage. Hasilnya juga matte jadi pas buat yg kulit berminyak. Apalagi sudah dilengkapi dgn SPF 50 jadi ga perlu kuatir aktivitas seharian diluar.
Harga : Rp 180.000

 
Esenses Skin Perfecting Cushion
 
Kenal brand ini secara kebetulan,pas lagi iseng-iseng cari BB cushion lain. Dari segi harga lebih murah dr beberapa brand cushion jadinya langsung dicoba hehehe. Warna kemasan dominan ungu dengan aksen dove. Sponsnya lebih tipis tapi lebih lembut. Brand ini punya 3 jenis shade dan shade yg dipilih 02 creamy beige. Pilih shade hy lihat dr contoh di kemasan luar, bnr2 gambling entah cocok atau ga. Bagian bawah cushionnya berbeda dari cushion lainnya, warnanya putih bersih jd kita ga tau warna shadenya kecuali ditekan2. Untuk mendapatkan coverage yg pas,hrs berulang kali dipress dan ditap2. Klaim cushion ini adalah pore coverages, semi matte finish dan UV protection. Kamu perlu build up coveragenya untuk menghilangkan tampilan pori-pori. Hasilnya menurut aku cukup matte tidak ada dewy sama sekali. Walaupun ada klaim UV Protection tapi sayangnya tidak ditulis dengan jelas SPF berapa. Isinya ternyata tidak terlalu banyak,ga heran klo harga relatif murah. Warnanya lebih cocok drpd silkygirl. Untuk daily use,oke lah😉.
Harga: Rp 92.000


Swatchesnya seperti gambar di sebelah kiri ini. Esenses hasilnya lebih ke cool undertone. Hasilnya di kulit aku masih oke. Silkygirl sendiri lebih ke arah warm undertone,sedikit yellow. Hasilnya di kulit aku lebih cenderung lebih putih dibandingkan Esenses. Jadi undertone kulit aku cenderung kemana ya ? 🤔
😂 

Sekian beauty review kali ini. BB cushion memang agak tricky untuk kulit sawo matang seperti aku. But jangan khawatir kamu tetap bisa coba-coba pakai dan ditambahkan dengan powder dan bronzer yang lebih gelap. Oke..see you on the next post.

Good luck & have a nice day...!!

Comments