MY SKINCARE MORNING ROUTINE


Hello guys...

Klo kemarin kita bahas tentang beauty product, kali ini aku akan bahas tentang produk skincare. Yup! Produk skincare sekarang sama menariknya dengan beauty product. Untuk posting kali ini, aku akan bahas my skincare morning routine. Tahapan skincare yang aku pilih adalah 10 step korea’s skincare tapi hanya beberapa step yang aku pilih, yang penting saja. Untuk pemakaian harian, memang lebih baik kita pilih produk sesuai kebutuhan kulit kita. Jenis kulit aku termasuk berminyak, blackhead, whitehead, dan kusam. Dulu masih sering berjerawat di daerah kening dan sekitar rahang. Berhubung sudah mulai perhatian dengan perawatan kulit, jerawatnya sudah ga ada, kecuali saat datang bulan. Untuk saat ini, lebih fokus untuk menghilangkan blackhead & whitehead dan mencerahkan kulit. Oya, selain itu juga antisipasi penuaan dini, maklum udah tua 😋

Oke, kita langsung mulai aja dengan review masing-masing produk ya.

First Cleanser : Mustika Ratu Anti Pollution Bamboo Charcoal Face Wash

Facial wash ini adalah produk baru dari Mustika Ratu. Kemarin beli saat Harbolnas 11.11, langsung dari toko official PT Mustika Ratu di Shopee, sepaket dengan masker peel off-nya seharga Rp 45.000. Harga satuannya sekitar Rp 25.000, dikemas dalam bentuk tube, isinya 100 gram. Produk Mustika Ratu pastinya dibuat dari bahan alami.
Produk ini fungsinya

  • mendetoksifikasi kulit
  • mengecilkan pori-pori & komedo
  • menghilangkan jerawat
  • menyerap minyak berlebih
  • melembutkan & memperbaiki sel-sel kulit wajah

 Pas terima produknya, agak ragu akan suka, karena ingredientsnya didominasi charcoal. Teksturnya cair, kurang pas dikemas dalam tube. Kamu hanya perlu tekan sedikit dan produknya dengan mudah keluar. Ekstra hati-hati ya.

Second Cleanser : Pond’s White Beauty Shake & Clean

Setelah pakai facial wash, harus selalu dilanjutkan dengan second cleanser. Produk yang aku pakai adalah Pond’s White Beauty Shake & Clean. Produk ini terpisah menjadi 2 bagian, minyak di bagian atas dan air di bagian bawah. Sebelum dipakai, harus dikocok (atau ‘shake’) supaya tercampur sempurna dan dituang ke atas kapas. Produk ini HOLY GRAIL! Aku sudah beberapa kali coba ganti (krn harganya yang lumayan mahal, Rp 22.000 untuk 100 ml) tapi hasilnya ga bisa sebagus Pond’s ini. Pond’s ini bisa membersihkan sisa-sisa kotoran, dan memang biasanya kapas aku masih kotor walaupun sudah cuci muka. Kebayang kan klo pulang sekolah atau kantor, muka langsung dibersihkan dengan Pond’s. Pakai produk ini rasanya lebih afdol, muka jadi lebih bersih.



Toner : Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner



Nama produknya panjang banget ya! Isinya lengkap, trus fungsinya apa saja sih ?
AHA :menghilangkan kotoran dan serpihan kering/kulit mati dari permukaan wajah
BHA :membersihkan kotoran yang tersumbat dan mengurangi sebum/minyak pada wajah
PHA :mencegah kulit kering dan menghancurkan kulit mati
Beberapa bulan lalu, produk ini hype bgt karena bagus untuk kulit berjerawat. Produk ini juga ada kandungan 2% Niacinamide yang dapat mencerahkan wajah. Buat aku, produk ini pas bgt dan sesuai dengan klaimnya.






Essence : Bio Essence 24K Bio Gold Water

Essence yang sempet hype juga di pertengahan tahun ini. Aku beli pas acara JakartaXBeauty 2018 bulan Mei lalu. Harganya lumayan mahal, sekitar Rp 350.000, tapi karena hype banget jadinya penasaran deh. Kemasannya botol kaca dengan isi 300 ml (yup! Sangat banyak) dan gold particle yang melayang-layang menggoda. Terkesan eksklusif. Bagian atasnya tertutup dengan lubang di tengah, tidak mudah tumpah jadi lebih irit pas pemakaian rutin.
Teksturnya sedikit cair. Saat apply di kulit, meresap dengan cepat, tidak lengket dan hasilnya sedikit glowy. Aku suka banget dengan cream ini karena kulit jadi lebih lembut, lebih bersinar dan bisa mencegah penuaan dini. Nilai plusnya pasti karena gold particlenya.
  


Serum : Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Serum termasuk targeted skincare jadi pastinya mahal. Garnier termasuk produk drugstore jadi harapannya bisa didapat dengan mudahnya. Target : mendapatkan serum murah. Produk ini sudah direview oleh bbrp beauty vlogger dan semuanya setuju serum ini bagus. Makin penasaran! Tapi sayangnya produk ini jarang bisa ditemukan di toko offline. Kamu bisa pesan di toko online kok. Aku beli di shopee dengan harga Rp 69.900.
Kemasannya plastik transparan dove dengan pump dan isinya 50 ml. Kemasannya bisa dengan mudah kamu pantau isinya. Teksturnya cair dengan efek dingin dan wanginya enak bgt. Produk ini diklaim memiliki 5000 whitening capsules. So efeknya bisa memutihkan kulit, cocok bgt untuk kulit kusam seperti aku. Kesimpulannya, serum ini oke bgt dengan budget terjangkau.

Day cream : Skin Aqua UV Whitening Milk Face & Body 

Produk ini salah satu item di goodybag-nya acara JakartaXBeauty 2018. Kemasannya plastik transparan dengan 4 produk SkinAqua, ukuran sample size. Excited sih karena penasaran dengan reviewnya yang bagus-bagus. Tinggal pilih yang sesuai dengan tipe kulit kamu.
Untuk jenis ini, teksturnya cair dengan warna seperti susu. Kandungan SPF nya (SPF 50), membuat produk ini thick dan oily saat pemakaian. Muka aku jadi kelihatan white cast dan oily banget. Buat jenis kulit seperti aku, rasanya kurang cocok. Mungkin produk yang lainnya lebih cocok buat aku. Next aku akan review produk yang baru saja aku beli, facial wash dan day cream, yang lebih cocok untuk kulit aku. Stay tuned ya!



Oke itu semua review produk skincare yang aku pakai tiap pagi. Beberapa ada yang lokal, drugstore, dan ada juga yang higher end. Tapi apapun skincare yang kamu pilih, pastikan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

Semoga posting ini membantu ya...see u on next review ! J

Comments