Book Review : 11.11



Hello guys..


Kembali lagi di book review, dan maraton dengan posting review sebelumnya, kita akan bahas buku Fiersa Besari (again) : 11.11


Buku ini terdiri dari 11 kumpulan cerita pendek. Temanya masih sama dengan buku lainnya yaitu love story, dengan latar belakang yang berbeda-beda.


Aku jatuh cinta dengan buku Fiersa Besari yang pertama kali aku baca. Pengarangnya lokal, cowok dan gaya berceritanya berbeda dari buku-buku lain yang aku baca. Aku tertarik untuk buka wawasan untuk pengarang baru dengan gaya bercerita yang pastinya berbeda. Setelah buku pertama, sepertinya aku buat ekspektasi yang terlalu tinggi karena jadinya malah kecewa. Huks Huks.


But, don’t worry, aku ga menyerah begitu saja. Ternyata Fiersa Besari termasuk penulis yang produktif, sudah banyak buku karangan yang bisa kamu lihat di Gramedia. So aku tetap baca beberapa bukunya dengan harapanny bisa jatuh cinta lagi seperti pertama kali.


Oke, balik lagi ke reviewnya. Seperti yang aku bilang, buku ini temanya masih tentang cinta tapi ada beberapa cerita yang endingnya bagus bgt. Aku akan review 2 cerita yang aku suka di buku ini.


#1 Harapan

Bercerita tentang 2 orang bernama Mentari & Timur yang sudah bersahabat sejak kecil. Mentari adalah anak tunggal seorang pengusaha batik yang terkenal. Timur adalah anak ART yang bekerja di rumah Mentari. Mereka berdua memiliki karakter yang berbeda, tetapi semakin dekat sejak tragedi putus cinta Mentari yang memaksanya untuk mendaki gunung bersama Timur. Akrab dan akhirnya saling jatuh cinta. Timur seorang realistis dan sedang mengejar ambisinya. Apakah mereka bisa bersama dengan perbedaan status ? Apakah Timur akan rela meninggalkan ambisinya ?


#2 Senja Bersayap

Alegori hanyalah pria biasa dengan pekerjaan yang monoton dan membosankan. Dia memilih hidup sendirian karena masa lalunya yang kelam. Tidak ada yang istimewa dalam hidupnya. Sampai suatu hari, ada surat mampir di rumahnya. Surat yang tidak biasa, dari Sakhi, seorang narapidana. Walaupun aneh, Alegori tetap membalas surat itu, tanpa harapan apapun. Beberapa minggu dan bulan berlalu, Alegori dan Sakhi masih surat menyurat. Tanpa sadar, surat-surat ini merubah hidup Alegori. Apakah mereka akhirnya bisa bertemu ?


Superlove sama 2 cerita ini. Kalian harus baca buku ini. Bentuk apresiasi pengarang lokal. Oke sekian review buku Fiersa Besari ini.


See you on next posting..yg pastinya akan seru!!

Bye bye..tetap semangat!!

Comments