How To : Fix Your 'Wrong Shade' Lipstick


Hello Guys,

Kita ketemu lagi di posting "How To Series". Kalau biasanya kita bahas soal lifestyle, posting kali ini akan bahas soal makeup, khususnya lipstik. Pernah ga sih beli lipstik atau lip cream yang warnanya terlalu terang ?
Yup! It happens to me a lot! Apalagi buat yang sering belanja online. Kita hanya mengandalkan swatches dari olshop atau versi google. Sayangnya ga semua swatches mewakili semua warna kulit. Hasilnya jadi malah terlalu pucat atau terlalu gelap.

Oke, kali ini aku akan bahas lip cream yang lagi hype; Maybelline SuperStay Matte Ink shade Loyalist. Warnanya cenderung ke pink pucat. Kuasnya juga besar, apply jadi lebih mudah. Wanginya juga khas, seperti permen karet. Hasilnya di muka aku memang pucat banget. Posting kali aku akan mix dengan shade dari lipstik lain spy warnanya lebih wearable.

Lipstik yang aku pakai kali ini adalah Tarte Lipsurgence Matte Lip Tint shade Emblaze & Mustika Ratu Matte Lip Cream shade Precious Poppy. Cara mix kedua lip cream & hasilnya bisa kamu lihat di video ini.

Ki-Ka : Mustika Ratu, Tarte, Maybelline
Maybelline + Tarte

Langkah pertama adalah apply Maybelline ke seluruh area. Biarkan kering terlebih dahulu, Usahakan jangan tap2 bibir bagian bawah & atas (jgn ikutin aku di video ini ya, agak ga sabaran ๐Ÿ˜‹). Setelah kering, tap2 Tarte di bibir bagian bawah dan ratakan dengan jari. Klo warnanya ga keluar, swatches dulu di punggung tangan & tap2 dgn jari. Aku sengaja ga langsung apply di bibir karena takut merusak lip cream Maybelline. Lakukan hal yg sama untuk bibir bagian atas. Yippie..warnanya jadi pink soft.



Maybelline + Mustika Ratu

Langkah pertama dengan sebelumnya. Lip cream Mustika Ratu sangat pigmented, jadi aku lgsg tap2 ke bibir dengan kuas. Ratakan dengan jari di kedua bagian bibir. Voila! Warnanya jadi mauve. Like it!




Oke sekian posting kali ini.
Semoga bermanfaat and see u on next posting...
Tetap semangat๐Ÿ’“๐Ÿ’“

Comments