One Brand Makeup : Fanbo


Hello guys...

Ketemu lagi di posting soal per-makeup-an

Beberapa hari yang lalu mampir ke Dandan untuk beli produk haircare. Eh, ternyata nemu produk barunya Fanbo. Ini brand lokal lama yg sudah lama beredar tapi produknya memang ga terlalu banyak. Beauty blender Fanbo salah satu tools yg lagi hype banget. Kebetulan kemarin sudah coba cari di 2 toko tp sayangnya ga ketemu juga. Fanbo mengeluarkan seri terbaru mereka, Precious White. Lengkap dari mulai skincare sampai makeup. Moisturizer sampai dengan lipstick. Aku beli produk makeupnya tapi ga terlalu lengkap. Harganya di kisaran 40.000-50.000, masih cukup terjangkau. Kita langsung ke review & first impression yaa..😉



Fanbo Precious White BB Cream




BB cream ini ada 2 shade,cream light & cream beige. Aku pilih shade paling gelap, cream beige. Kemasannya tube dengan isi. Teksturnya sedikit cair, mudah diblend. Shadenya hanya ada 2, dan yg ini pun masih terang di kulit aku. Coveragenya sheer to medium dan ga matte ya, kulit aku jadi kelihatan berminyak.



Fanbo Precious White Two Way Cake



Kemasannya cukup panjang karena ada spons yang disediakan terpisah, jadi bukan atas bawah. Keuntungannya, ukuran kacanya jadi besar. Two way cake ini menyediakan 3 shade; Oriental Yellow, Natural Beige, dan Tropical Beige. Aku pilih shade paling gelap, Tropical Beige. Shade ini warnanya cukup gelap dan cocok untuk menutup warna bb cream yang terlalu terang. Teksturnya lembut dan wangi juga.Penyelamat untuk semua shade foundation yg terlalu terang.



Fanbo Precious White Eyebrow Pencil



Aku seneng banget waktu lihat ada pilihan ‘Natural Grey’ di seri precious white ini. Ga mikir-mikir lagi, langsung dibeli. Pilihan shade ini memang agak jarang untuk produk eyebrow. Bentuknya pensil yang harus diserut. Teksturnya agak keras jadi mudah diatur tebal tipisnya. Pas dicoba, hasilnya malah coklat. Sediiiih. Padahal berharap ini bisa jadi pengganti maybelline eyebrow pencil lho.



Fanbo Eyeshadow Trio



Seperti brand lokal lainnya, Fanbo juga mengeluarkan seri eyeshadow trio. Kemasannya persis sama dengan brand lain. Ada 3 varian; Fresh Bark, Pinky Pheony & Blooming Orchid. Naksir bgt sama Pinky Pheony & Blooming Orchid karena pilihan warnanya yg fresh. Akhirnya milih Fresh Bark yang lebih natural. Aku apply warna paling terang di seluruh kelopak mata. Warna ini adalah satu-satunya yang shimmer, sisanya matte. Warna tengah aku pakai sebagai warna transisi, dengan lebih intens di bagian luar mata. Warna paling gelap bisa dipakai sebagai eyeliner untuk mempertegas mata. Teksturnya agak keras & warnanya kurang bold. Buat aku, cocok untuk pemakaian sehari-hari karena tidak terkesan menor.



Fanbo Perfect Lash Mascara



Kemasannya gak terlalu bulky & simple. Kuasnya agak melengkung. Hasilnya ga clumpy dan bulu mata jadi keras. Mascara ini juga bisa memisahkan bulu mata sehingga hasil akhirnya lebih bertekstur.Sukaa!! Psst, mascara ini agak susah dibersihkan so you need 'strong' eyemakeup remover.




Fanbo Perfect Matte Lipcream



Kemasannya mirip dengan Emina Lipcream dengan tutup putih dan kemasan lebih ramping.  Suka bgt; praktis, simple dan gampang dibawa. Shadenya ada 5 dan warnanya sangat variatif; Dramatic Red, Up Beat Fuschia, Cheerful Pink, Warm Latte & Defined Nude. Lihat dari kemasan luar, langsung suka dengan Defined Nude, warnanya netral. Hasilnya matte, agak lengket & hebatnya tidak transfer. Warnanya ternyata cenderung orange tapi tetap bagus kok, masih terkesan natural.




Fanbo Blush On



Kemasannya plastik, tidak dilengkapi cermin. Ukuran blushnya cukup besar & ada brushnya juga. Shadenya ada 2; Pink & Peach. Aku pilih yang Peach karena lebih cocok untuk kulit sawo matang seperti aku. Hasilnya agak shimmer walaupun perlu ekstra effort.



Try On Makeup


Jadi setelah kita review produknya satu persatu, aku coba pakai semua produk Fanbo Precious White. Overall, aku suka hasil akhirnya. BB creamnya ga sesuai dengan tone kulit aku tapi bisa diperbaiki dengan sangat baik dengan Fanbo Two Way Cake. Eyebrow pencil tidak sesuai harapan, teksturnya oke tapi warnanya malah coklat. Eyeshadownya bagus, warnanya ga terlalu shimmer. Mascaranya juga oke, hasilnya kaku dan bulu mata juga jadi lentik. Warna blush on juga cocok di kulit aku, bisa di-build up sesuai keinginan kita. Warna lip mattenya juga oke, mirip sama blush on walaupun sedikit lengket. Kesimpulannya, produk lokal ini oke kok, cocok untuk dipakai sehari-hari dan harganya pun terjangkau. Kamu bisa beli di toko Dandan, Shopee atau Olshop lainnya. So, kalau mau lihat videonya, klik dibawah ya...

 
 
ps : sori yaa bibirnya agak aneh, lg sariawan :)


So sekian review dari aku..semoga bermanfaat yaa
Sampai ketemu lagi di beauty review berikutnya
See you soon..tetap semangat !!

Comments