Beauty Review : Emina Bare With Me Mineral Cushion VS Y.O.U Perfect BB Cushion


Halooo guys...

So how's today ?
Semoga selalu sehat dan bahagia selalu ya... (apa sih?!)
Hehehehe..maaf yaa kebetulan lagi semangat banget nge-blog

Posting kali ini kita akan membahas 2 produk bb cushion
Keduanya produk lokal yang kebetulan pilihan shadenya cocok untuk kulit sawo matang. Oke, ga pake lama, kita akan bahas satu persatu ya...

Emina Bare With Me Mineral Cushion



Semua sudah tau lah yaa brand Emina. Kemasannya didominasi warna pink, cheerful khas remaja. Kemasannya terbuat dari plastik dan lebih simple. Sponsnya bagus dan bisa dipakai banget. Cushionnya sama seperti bb cushion pada umumnya. Shadenya terdiri dari 3; light, natural, dan caramel. Shade yang aku pilih adalah Caramel, shade paling gelap dan berharap cocok dengan kulit sawo matang. BB cushion ini ringan dengan berat net 15 g. 

BB Cushion ini sudah dilengkapi dengan UV protection, dapat memberikan efek lebih cerah, mengontrol minyak dan hasilnya dewy matte. 
Mm..dewy atau matte nih ? Agak bingung ya,hehehe.

Walaupun shade paling gelap, warnanya agak terang ya di muka. Tapi warnanya masih sesuai dengan kulit aku, mungkin karena klaim bisa mencerahkan kulit jadi hasilnya memang lebih terang. Sponsnya memudahkan untuk blend foundation dan hasilnya sheer to medium coverage. 

Menurut aku, ini cocok untuk dipakai sehari-hari karena coveragenya nyantai. Hasil akhirnya memang agak dewy ya, jadi untuk kulit berminyak seperti aku, aku set lagi dengan bedak. Harganya 102.000

Y.O.U Perfect BB Cushion



Ini produk pertama yang aku coba dari brand Y.O.U. Brand ini juga termasuk baru yaa. Menarik bgt mereka juga menyediakan bb cushion karena pilihan ini lebih convenient dibandingkan foundation. Kemasannya didominasi warna hitam, gold dan silver, lebih eksklusif dibandingkan Emina. Segmen pasarnya jelas berbeda ya. Kemasannya lebih berat dibandingkan Emina dengan netto 13 g. Sponsnya mirip dengan Emina ya,I'm so thankful for that. Spons yg bagus itu penting bgt untuk bb cushion supaya ke-praktis-annya ga berkurang. Produk ini memiliki 3 shade; light, natural & beige. Shade yang aku pilih Beige. Pilihan shade adalah paling gelap tapi kalau dibandingkan, Y.O.U lebih gelap dari Emina. 

BB cushion ini sudah dilengkapi dengan Vitamin E dan diklaim full coverage dan dapat mengontrol minyak di wajah. 

Shadenya lebih gelap dan sangat cocok di wajah aku. Coveragenya medium to full ya. Langsung kelihatan tekturnya creamy saat pertama kali apply. Sponsnya juga berguna banget yaa. Blendnya juga gampang banget. Hasil akhirnya lebih dewy dibandingkan Emina. 
Harganya 199.000

Final Review

Dari segi shade, keduanya cocok di aku, ga terlihat putih atau abu-abu. Walopun Y.O.U memberikan hasil lebih gelap tapi keduanya bisa diperbaiki dengan compact powder shade kebalikannya. Hasilnya sama-sama dewy tapi tidak terlalu berminyak ya. Kulit aku yang cenderung oily, maka aku set lagi dengan bedak. 

Untuk coverage, Y.O.U lebih bagus dibandingkan Emina. Dari segi harga, Y.O.U pastinya lebih mahal dibandingkan Emina, wajar dilihat dari kemasan dan coveragenya. Beratnya lebih banyak Emina dibandingkan Y.O.U (selisih 2 g), tapi karena coveragenya full bisa jadi lebih hemat yaa. 
Aku bingung sih bagusan yg mana, karena dua2nya bagus. 

Kedua produk ini memiliki shade yang pas di kulit aku. Emina biasanya aku pakai untuk dipakai sehari-hari ke kantor. Tapi klo acara formal dan ga mau ribet, aku pilih Y.O.U. Overall, aku suka dua2nya. Brand lokal yg ga mengecewakan. 




Klo klian mau lihat video try on, cek video di bawah ini ya...




Sekian beauty review untuk bb cushion kali ini
Semoga bermanfaat yaa..tetap semangat !!
See you soon....xoxoxo

Comments