My Skincare Night Time Routine



Haloo guys...

Akhir tahun lalu, aku share my skincare morning routine. Kali ini aku akan bahas skincare yang biasa aku pakai sebelum tidur. Urutannya sama dengan morning routine; cleanser, toner, essence, serum dan night cream; hanya produknya berbeda disesuaikan dengan treatment yg akan dipakai. 
Jenis kulit aku termasuk kusam dan berminyak. jadi skincare lebih difokuskan untuk mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban tp tidak terlalu oily. 
Oke, kita langsung mulai step by step ya..

Cleanser - Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water

Biasanya selain menggunakan facial wash, aku double cleansing lagi dengan Micellar Water dan kapas. Produk ini termasuk baru ya, sedikit berbeda dengan micellar water lainnya. Ada oil di bagian atasnya, jadi pastikan dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Micellar water ini dapat mengangkat kotoran atau sisa makeup yg tidak terangkat saat mencuci muka. Dengan tambahan oil, membuat muka jadi terasa lebih bersih. Oke banget!

Toner - Wardah Seaweed Primary Skin Hidrating Booster

Kandungan seaweed diklaim dapat mempertahankan kelembaban kulit. Selain itu, sesuai namanya, produk ini mempersiapkan kulit kita untuk menyerap bahan-bahan aktif dari produk skincare berikutnya. Penggunaannya disarankan langsung tap tap ke wajah dengan tangan. Aku prefer menggunakan kapas. Teksturnya agak kental dan menyerap langsung ke dalam kulit

Essence - Benton Snail Bee High Content Essence

Benton, termasuk produk yang cukup dikenal ya. Aku suka banget dengan tonernya. Akhirnya penasaran coba varian lainnya yaitu Essence. Produk ini mengandung lendir bekicot dan racun lebah. Serem ga sih?! Hehehe, ga usah khawatir, produk ini sudah melalui proses pengujian di laboratorium. Khasiatnya dapat mengurangi tampilan garis halus, bekas jerawat, flek hitam dan juga mencerahkan wajah. Selain itu, menyeimbangkan kadar kelembaban dan minyak di wajah. 
Bentuknya cairan bening, teksturnya cair tapi hasilnya agak lengket ya. Dengan tambahan ekstrak alami lainnya, baunya natural ya, tidak ada wangi tapi juga ga bau. Aku sendiri ngerasa cocok pakai produk ini. Di malam hari tetap membutuhkan kelembaban, apalagi klo kamu tidur dengan AC.

Serum - The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
Ini penting banget. Pilih serum sesuai dengan treatment yang kamu butuhkan. Serum ini dapat mengurangi noda hitam dan ketidakseimbangan warna kulit. Serum ini dapat digunakan di pagi dan malam hari. Tapi karena mengandung HA (Hyaluronic Acid) yang sensitif cahaya, disarankan menggunakan sunscreen. Aku pribadi hanya menggunakan di malam hari. Warna kulit aku memang kurang merata jadi serum ini penting bgt. Hasilnya kulit wajah aku jadi lebih cerah.   

Night Cream - Pixy White Aqua Gel Cream
Yup! Double moisturizer. Kali ini aku pilih produk lokal dengan bentuk gel cream. Bentuk gel lebih friendly untuk kulit berminyak. Bentuknya gel putih, wangi, teksturnya cair. Mudah diblend dan langsung menyerap. Produk ini dapat membuat kulit lebih sehat, bercahaya dan menyamarkan noda hitam. Produk lokal tapi memuaskan. Suka ! 

Eyecream - Safi Age Defy Eye Contour Treatment

Eyecream biasanya bukan urutan wajib. Tapi seiring bertambahnya usia, produk ini harus ada. Aku belum pernah coba produk eyecream jd blm bisa menbandingkan. Safi termasuk brand affordable ya, jadi untuk coba-coba sepertinya boleh juga. Bentuknya tube dengan ujung runcing untuk memudahkan apply ke bagian bawah mata. Tekturnya kental berwarna merah muda. Cream ini sangat mudah diblend. Efeknya tidak muncul kerutan di sekitar mata dan tidak ada milia juga. Jadi buat kamu yg lagi cari cream mata, bisa coba produk ini.

Laneige Lip Sleeping Mask

Terakhir! Ini juga penting bgt. Bibir aku kering dan sering pecah-pecah, jadi sblm tidur wajib banget pakai produk ini. Walopun ukurannya kecil, tp cukup sedikit saja sudah cukup melembabkan bibir di pagi hari. Tekturnya creamy bgt dan agak lengket tapi memang menghidrasi sekali.


Sekian dulu posting my night time routine..
Kita ketemu lagi di posting berikutnya ya...
See you soon...xoxo






Comments