One Brand Makeup : Viva


Hai..hai...

After had self-celebration for 100th posting yesterday, we will continue our adventure on makeup, book and of course, random minds sometimes. Yup, posting kali ini adalah posting ke-101 sejak  tahun 2008. Slow but sure! Oke kita lanjut fokus ke posting kali ini ya..
Siapa disini yang ga tau brand Viva ? 🙋  Semunya pasti kenal dong yaa..
Dari sejak kecil, aku sudah familiar dengan pembersih dan toner milik Viva. Ini mungkin sudah sejak jaman orang tua dan kakek-nenek kita. Brand Viva, khususnya makeup sudah mulai berevolusi mengikuti brand makeup lokal lainnya. Harganya sangat terjangkau tapi kualitasnya masih oke banget. Jadi kali ini kita akan coba menggunakan beberapa makeup dari Viva..stay tuned!

Viva Queen Liquid Foundation

Salah satu yg bikin seneng itu, foundation dijual dalam kemasan kecil 30 ml. Dikasih sedikit kok seneng ya ?! Alasannya yg pasti lebih murah dan ga usah khawatir klo ternyata salah shade 😋. Foundation ini dikemas dalam botol plastik dengan 3 shade; kuning langsat, kuning pengantin & natural. Pilihan warnanya sesuai untuk kulit indonesia. Ini nilai plus dari Viva, brand lokal yg sangat mengerti kita, hehehe. Shade yg aku pilih adalah kuning langsat. Botolnya tidak disertai pump, jadi hati-hati ya.

Teksturnya cair dan wangi, jadi buat yg kulit sensitif harus ekstra hati-hati. Warnanya ternyata kuning banget. Aku coba blend dengan beauty blender, hasilnya kurang merata & tidak bisa menutupi tekstur wajah. Aku harus blend berulang kali, kemudian ditutup dengan compact powder. Warna akhir di wajah ternyata tidak terlalu kuning, kuncinya jgn lupa diset dengan compact powder warna natural.
Harganya 5.900

Viva Queen Eyebrow Pencil 
  
Made in Japan!Tulisan yg menarik perhatian. Mungkin ini alasannya pencil ini disukai banget, berkualitas bagus. Aku blm pernah coba sih, hehe. Pencilnya agak keras, ini yg aku suka. Build up alis jadi lebih mudah. Shadenya ada 3; brown, dark brown & black. Warna yg biasa aku pakai adalah dark grey, jadi aku pilih yg mirip yaitu dark brown. Warnanya masih agak sedikit merah, tp disikat beberapa kali hasilnya jadi lebih natural.
Harganya 28.000

Viva Queen Eyeshadow
Trio Eyeshadow yang aku pilih adalah seri D. Eyeshadow ini terdiri dari seri A-F, warna netral sampai dengan colorful. Seri D termasuk warna yg netral; kombinasi putih, pink dan ungu. Teksturnya lembut dan semuanya shimmer. Menurut aku warnanya cantik ya, ga norak atau terlalu shimmer. Cocok kok untuk dipakai sehari-hari. Aku biasanya hanya pakai warna yg pink supaya matanya kelihatan lebih cerah.
Harganya 28.900

Viva Queen Blush On
Aku beli yg satuan, no 4. Kemasannya plastik, isinya hanya 2 g. Terlihat kecil ya, tp menurut aku cukup banget untuk blush on. Shadenya ada 3; no 3,4 & 5. Urutan warnanya dari yang warna pink, orange & ungu. Aku pilih yg shadenya orange, cocok untuk semua skintone. Sama seperti produk lainnya, blush on ini juga wangi. Tekturnya lembut dan bisa dibuild up sesuai keinginan kamu. Memang butuh ekstra effort ya klo ingin dapat warna yg intens.
Harganya 6.000 

Viva Queen Perfect Matte Lip Colour


Excited buat yg satu ini. Aku belum pernah coba sama sekali lipstick dari Viva. Kemasannya mirip Wardah, tapi warnanya hitam dove. Ramping dan mudah dibawa. Kesan pertama sih udah suka ya. Shadenya banyak ya, ada 10, dari warna natural sampai ungu bold. Warna yg aku pilih adalah no 705 Mocha. Setelah di-swatches, jadi teringat Purbasari No 90. Warnanya orange tapi cenderung coklat. Aku sukaa banget, ga terlalu pucat dan hasilnya lebih fresh.
Harganya 24.900

Final Review

Bangga bgt lihat varian produk Viva sekarang. Lengkap & harganya terjangkau. Aku paling suka dengan blush on & lip matte-nya. Bagus hasilnya. Buat pemula kayak aku, Viva ini layak dicoba.
Kamu bisa lihat video try-on nya di bawah ini. Btw, pencil alisnya aku lupa malah pakai brand lain. Kamu bisa cek di posting "One Brand Makeup : Avione".



So segitu aja one brand makeup kali ini
Semoga bermanfaat yaa
See you on next posting..xoxo












Comments