Review : Mustika Ratu Anti Pollution Peel Off Mask



Haloo semuanyaa

Another product review. Kali ini kita akan membahas peel off mask. Mask tipe ini memang paling mudah dipakai. Lokal produk dan brandnya sudah pasti kalian semua kenal. Yup, Mustika Ratu. Semua produk lokal sudah mulai berevolusi mengikuti produk luar dan kualitasnya juga ga kalah hebatnya.

Mustika Ratu mengeluarkan seri Anti Pollutan, dengan 2 varian Olive Zaitun dan Bamboo Charcoal. Tiap seri dilengkapi dengan Facial Wash dan Peel Off Mask. Seri Olive Zaitun cocok untuk kulit kering karena dapat membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Untuk kulit berminyak, kamu bisa pilih Bamboo Charcoal yang memberi efek mengurangi minyak dan mengecilkan pori-pori. Seri yang aku pilih adalah Bamboo Charcoal. Produk ini dikemas dalam tube, 60 g dan sudah dilengkapi dengan quick dry formula. Teksturnya kental,berwarna hitam (krn ada charcoal) dan baunya agak menyengat. 


Sebelum dipakai, aku bersihkan wajah dengan cleanser  dan kapas. Tuang masker dalam wadah plastik dan oleskan ke wajah perlahan. Teksturnya memang agak lengket. Klo blm terbiasa, awalnya pasti agak susah. Jgn terlalu tipis atau tebal. Klo tipis, saat dilepas tidak akan menjadi satu kesatuan utuh. Klo terlalu tebal, butuh waktu lama untuk kering.
Masker ini agak messy ya. Jadi jgn kaget masker akan netes-netes selama menunggu kering. Biasanya aku tunggu dalam posisi tiduran. Tunggu selama 20-30 menit. 

Setelah kering, lepas dari bagian luar ke dalam. Jangan takut ya, ini ga sakit sama sekali. Bulu-bulu wajah tidak akan terkelupas (pdhl ini harapan aku sih 😂, dan sangat mudah dilepas. Klo dilihat langsung, ga ada blackhead yg terkelupas. Mungkin klo dilihat di bawah mikroskop, bisa terlihat jelas. Hasil yg aku rasakan, wajah jadi terasa bersih walaupun kadar minyak masih cukup banyak. Pakai seminggu sekali, pori-pori jadi sedikit berkurang dan area pipi jadi terlihat lebih cerah.    
   
Foto disamping adalah perbandingannya ya (atas before, bawah after). Klo dilihat memang tdk ada bedanya ya (note: sblh kiri lebih cerah krn efek cahaya). Peel off mask memang convenient bgt ya. Ga ribet siapin air untuk bilas. Tapi krn ini mengandung charcoal jadi agak ribet saat apply. Hasilnya pun tidak langsung terlihat. But you should try! We need to support local product. Walaupun tidak terlihat langsung efeknya, tp menghilangkan komedo perlu dilakukan rutin. Cara ini menurut aku paling nyaman dan bisa dilakukan sediri di rumah. So recommended bgt


Oke sekian review dari aku..
Semoga bermanfaat
See you on the next post 
XOXO












Comments