Sariayu Tinted Moisturizer



Tinted Moisturizer. Langsung ingat Laura Mercier. Produk yg sudah hype beberapa tahun yg lalu. But it expensive, so no thank you 😁. So tinted moisturizer itu apa sih ? 

Tinted moisturizer is the optimal lightweight coverage for women on the go. Minimal coverage but with a sheer radiance and maximum hydration.
-www.ocfacialcarecenter.com-

Jadi mirip seperti bb cream dengan minimum coverage dan lebih banyak kandungan moisturizer. Ini lebih ringan dibandingkan bb cream, jadi buat yg butuh makeup praktis tapi masih terlihat sedikit usaha, tinted moisturizer is the answer!

Banyak brand lokal yg mengeluarkan tipe produk ini, salah satunya Sariayu Tinted Moisturizer. Sariayu menawarkan 3 shade; Light, Medium dan Dark. Varian warnanya juga pas untuk tipe kulit Indonesia. Aku pilih shade terakhir, Dark. Produk ini sudah dilengkapi SPF 20, Gardenia Extract dan Vitamin E. Kandungan ini berguna sebagai antioksidan, pelembab dan melindungi dari paparan sinar UV. Kemasan dalam bentuk tube, ukuran 30 g. Warna kemasan dominan putih, so I think it will easy to get dirty. 


Teksturnya agak cair,ini bisa jadi lebih banyak kandungan moisturizer ya, dan wangi lhoo. Warnanya lebih cenderung ke pink undertone, jadi hasil akhirnya cenderung abu-abu. Anehnya, saat diblend, teksturnya terasa sedikit kasar, seperti ada butiran pasir kecil di formulanya. Setelah merata, butiran pasirnya masih terasa dan hasil akhirnya juga oily. Tapi coveragenya bisa dibuild-up menjadu medium. Oke juga!

Ini pengalaman pertama aku dengan tinted moisturizer. Kandungan moisturizer yg dominan sepertinya kurang cocok di jenis kulit aku yg berminyak. Tone warnanya juga kurang pas,bisa jadi aku seharusnya pilih shade medium. Teksturnya yg kasar tidak akan mengganggu karena kita akan menggunakan tools untuk blend foundation. Poin positifnya; kemasannya praktis, pilihan shade cocok untuk kulit Indonesia & coveragenya sheer to medium. Produk ini bisa jadi foundation alternatif. Overall, produk ini layak dicoba.

XOXO




 

Comments