5 Brush Wajib untuk Pemula


Makeup Brush Untuk Pemula


Sekarang menjadi cantik itu mudah dan murah. Banyak banget rekomendasi makeup baik lokal atau highend yg bisa kamu lihat di media sosial atau internet. Kamu juga bisa beli di toko online an offline. So,  ga ada alasan untuk ga merawat diri. Makeup sudah lengkap dari base makeup sampai setting spray. Tapi gimana cara pakainya ? Ups!ada satu lagi yang terlupakan nih...tools & brush
Oke..jadi kita bahas satu-satu ya brush wajib untuk pemula..

Beauty blender/Sponge

Makeup Brush Untuk Pemula
source : beautynesia.id
Ini sebenarnya nama brand sponge makeup pertama asal Amerika. Sponge ini dipakai untuk aplikasi concealer, foundation atau liquid makeup lainnya. Kamu juga bisa pakai alternatif lain yaitu dengan foundation brush. Mana yang lebih bagus ? Tergantung, ada beberapa produk yg lebih bagus dipakai dengan sponge atau brush. Sponge perlu dibasahi sampai berukuran 2x lipat lebih besar. 
Brand : Masami Shouko
Harga : 85.000




Eyeshadow Brush

Makeup Brush Untuk Pemula
Jenis eyebrush cukup banyak. Untuk pemula, kamu hanya butuh 2 jenis. Base eyeshadow brush & Blending brush. Base brush memiliki bentuk brush yang flat dan dipakai untuk eyeshadow seluruh kelopak mata. Untuk mendapatkan makeup mata yg lebih berdimensi, gunakan blending brush. Brush jenis ini bulunya lebih panjang dengan ujung lebar. 
Brand : Miniso dan The Body Shop
Harga : 76.000 (1 set) dan 80.000


Powder Brush

Makeup Brush Untuk Pemula
Brush ini dipakai untuk aplikasi bedak ke seluruh muka. Area aplikasinya yg luas menjadikan brush ini paling besar diantara yang lain. Bagian atasnya mengembang lebih besar. Bedak tabur kemasan sekarang jarang dilengkapi dengan puff, jadi lebih baik kita persiapkan powder brush. Pilih brush yg lembut ya supaya ga menyakiti wajah kamu. 
Brand : Wet n Wild
Harga : 59.000


Contour Brush

Makeup Brush Untuk Pemula
Contour penting banget supaya wajah terlihat lebih hidup dan berdimensi. Jadi brush jenis ini jangan sampai terlewat ya. Brush ini bentuknya mirip powder brush dengan brush lebih pendek. Bentuk ini memudahkan aplikasi untuk area yg lebih luas seperti di bagian kening. Sapukan brush pada contour palette dan poleskan perlahan di area tulang pipi. 
Brand : Real Techniques
Harga : 371.000 (1 set)


Blush Brush

Makeup Brush Untuk Pemula
My favourite brush! Bentuknya juga imut dan unik, membesar sedikit di bagian tengah dan mengecil di bagian atas. Sentuh blush mulai dr bagian tengah ke atas brush dan aplikasikan ke wajah.Ukurannya pas untuk ukuran area pipi aku. Ga terlalu besar jadi mudah dikontrol untuk aplikasi blush.
Brand : Real Techniques
Harga : 371.000 (1 set)



Brand-brand yg aku sebutkan diatas adalah beberapa contoh yg cukup populer. Brand lokal juga banyak beredar. Kamu juga bisa lebih hemat dengan membeli brush set khusus face atau eye makeup. Kamu tinggal pilih via online or ke toko offline. So, happy hunting and happy trying !

Comments