Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !


Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !

Kali ini kita akan bahas film dan serial TV ya. Topik ini belum pernah aku bahas di blog ini. So, kita mulai saja.

Netflix sudah launching di Indonesia sekitar 2-3 tahun lalu tapi masih belum tertarik untuk download & jadi member. Aku masih langganan TV Kabel dan masih menganggap langganan Netflix adalah kebutuhan tersier. Tapi nggak berapa lama, TV Kabel mulai membosankan karena filmnya cenderung diulang-ulang. Kebetulan adik aku sudah langganan duluan dan merekomendasikannya. So, download dan langganan deh.

Netflix terdiri dari 3 paket; Basic, Standard & Premium. Biayanya, sesuai urutan diatas; Rp 109.000, Rp 139.000 & Rp 169.000. Semua paket tersebut dapat mengakses semua film & serial TV, bisa diakses via smartphone, TV atau tablet, bisa cancel paket kapan saja, da free 1 bulan. Perbedaan dari ketiga paket itu adalah kualitas gambar & jumlah screen yang bisa akses secara bersamaan. Paket Premium bisa diakses oleh 4 screen dengan kualitas ultra HD.

Aku baru langganan sekitar 1 tahun dan suka banget! Banyak film atau serial TV yang dibuat Netflix, jadi tema nya cukup variatif. Oiya,Netflix bisa dibagi-bagi akunnya sesuai dengan umur penonton. Jadi tontonan untuk anak-anak akan terjamin. Netflix juga menampilkan batasan umur di sisi kiri atas setiap film & serial TV.   

Oke, kali ini aku akan membahas serial TV yang seru!

Friends

Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !
source : netflix.com

Siapa sih yang nggak tahu serial TV ini. Dulu kita bisa nonton serial ini di salah satu stasiun TV. Sayangnya waktu itu nontonnya loncat-loncat season jadi nggak terlalu mengikuti. Jadi pas langganan Netflix dan tahu ada serial ini, langsung nonton. Nonton serial ini, kamu bisa mengikuti perjalanan tokohnya dari jaman culun sampai tua. Hihihi. Serial ini memang bagus, seru & lucu. Best TV show ever!

Sex Education

Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !
source : netflix.com

Judulnya sangat 18+ ya. Penasaran nonton karena judulnya juga sih, hehehe. Tokoh cerita ini adalah anak SMA di Inggris dengan latar belakang tahun yang kurang jelas. Smartphonenya sudah canggih tapi style nya sangat 80an. Bingung kan?! Hahaha. 

Ceritanya tentang anak SMA dengan lika-liku cerita cintanya dan tentu saja perkenalan mereka tentang sex. Ada yang sudah sangat berpengalaman, ada yang LGBT, dan lain sebagainya. Salah satu tokohnya adalah Otis, memiliki kemampuan konsultasi tentang hidup & hubungan, yang sepertinya diwarisi dari Ibunya. Otis bekerjasama dengan teman sekolahnya, Maeve, siswi populer untuk membuka sesi konsultasi secara rahasia. Dari pertemanan dua karakter yang bertolak belakang ini, munculah kejadian-kejadian lainnya. 

Serial ini seru! Nggak nyangka akan seseru itu! Serial yang nggak bisa lepas tiap episodenya. Sayangnya baru ada season 1. Aku nggak sabar untuk nonton season 2 yang konon sedang dibuat.

Sky Castle

Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !
source : netflix.com

Seru!Seru!Seru! Nggak tahu deh mau komentar apa lagi. Serial Korea yang worthed! Aku termasuk orang yang ga terlalu suka serial Korea, tapi ini bagus banget. 

Cerita ini tentang komunitas kelas atas yang tinggal di perumahan Sky Castle. Hanya kalangan tertentu yang bisa tinggal di komunitas tersebut. Jadi kelima keluarga yang tinggal disana berusaha mempertahankan statusnya melalui anak-anak mereka. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk memastikan anak-anaknya belajar di sekolah top. Komunitas kalangan atas dengan tampilan yang sopan & menarik biasanya menyimpan rahasia tergelap. Rahasia yang terkuak satu persatu menambah seru serial ini. 

Episode serial Korea biasanya durasinya lama, tapi karena ceritanya mengalir dengan kejutan-kejutan menarik, aku hanya perlu 4 hari untuk menghabiskan serial ini. Duh!sangat tidak produktif yaa. Nggak bakalan bisa berhenti begitu mulai. Be wise!

Unbelievable

Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !
source : netflix.com

Film ini termasuk baru dan diangkat dari kisah nyata. Dimulai dengan seorang anak yatim piatu yang tinggal di rumah penampungan, bernama Marie Adler, mengaku telah diperkosa di pagi buta. Dari penyelidikan polisi dan keterangan Marie yang berubah-ubah, polisi mulai curiga bahwa Marie hanya berhalusinasi dan menyuruh Marie membuat keterangan bahwa laporan sebelumnya palsu. Hal ini sangat berdampak terhadap kehidupan pribadi Marie. Teman-temannya jadi tidak mempercayainya, pekerjaan di supermarket berantakan. Di tempat lainnya, kejadian pemerkosaan yang mirip sama dengan Marie pun bermunculan. Korbannya memiliki usia yang variatif. Dua detektif berkolaborasi untuk mencari pelaku yang sebenarnya. Apakah ada hubungannya dengan Marie Adler ?
Film ini seru (daritadi perasaan seru-seru mulu hehe). Kita bisa tahu cara kedua detektif berusaha memecahkan misteri pemerkosaan ini. Karakternya sangat manusiawi dengan keseharian mereka. Akhirnya sangat tidak terduga!

Derry Girls

Netflix Newbie : Film & Serial TV Wajib Tonton !
source : netflix.com
Random.  Lagi cari-cari serial yang kira-kira bagus, nggak sengaja kecantol serial ini. Latar belakang cerita ini adalah sekolah SMA Katolik di Irlandia Utara. 

Ada 4 perempuan dan 1 pria yang berteman di SMA. Mereka mengalami berbagai kejadian khas remaja bersama-sama dengan karakternya masing-masing. Karakter yang kontras di antara mereka membuat ceritanya semakin seru. Tema ceritanya sangat membumi, menangkap kejadian sehari-hari tapi terasa unik. Ini memang agak susah dijelaskan sih. Lebih baik langsung ditonton saja deh!

Happy watching!

Comments