2020 : Things I Want To Do


2020 : Things I Want To Do
Banyak orang bilang ini awal dimulainya dekade baru. Wow! Waktu memang berjalan cepat banget ya. Di awal dekade ini aku jadi berpikir hal-hal yang ingin aku mulai lakukan. Hal-hal yang sudah ada di pikiran aku beberapa bulan terakhir ini.
So let's start..

Save More Money

source: smemagazine.asia
Penting! Di era online shop yang sangat menggoda, pengeluaran belanja tahun kemarin lumayan banyak. Transaksi belanja online lebih sering terjadi dibandingkan belanja konvensional. Duh! Paling berat untuk menahan belanja online. Harus bisa! Tahun ini aku sudah punya target untuk menabung tiap bulannya, tentu setelah dikurangi cicilan dan kebutuhan standar. Uang yang terkumpul akan diinvestasikan untuk hal yg lebih berguna. Hal yang pastinya lebih bernilai. Fighting!

Live Simple Life

Nah, ini tentunya mendukung poin pertama. Dulu punya banyak baju di lemari, beli barang-barang murah tapi nggak dibutuhkan, makeup dan sepatu. Waah…masalah hampir semua perempuan ya. Tahun ini aku nggak akan belanja pakaian yang murah-murah, ini hanya akan mengurangi area lemari baju. Toh, biasanya kualitasnya nggak terlalu bagus dan akhirnya tidak terpakai. Target tahun ini hanya akan membeli barang yang memang dibutuhkan. Walaupun harganya mahal, tapi karena sifatnya sangat dibutuhkan dan kualitas terjamin, nilainya pasti menguntungkan.

No more makeup! Huft, ini masalah personal aku banget. Produk-produk lokal yang launching di tahun kemarin sangat menggoda untuk dicoba. Di tahun ini, aku akan menghabiskan stok yang ada dan baru beli jika sudah benar-benar habis. Mmm, ini seharusnya bisa berlaku juga untuk sepatu.

Intinya : hidup sederhana membuat hidup lebih mudah dan menurunkan biaya hidup. Yeay!

Start Diet

source: thesun.co.uk

This is completely my personal problem. Berat badan aku meningkat signifikan. Jadi tahun ini akan coba mulai program DEBM. Aku sempat lihat beberapa menu di instagram official mereka. Menunya cukup menyiksa sih sebenarnya. Hahahaha. Tapi sudah banyak testimoni yang berhasil. Mungkin aku perlu pilah-pilah beberapa menu yg bisa dicoba dan menggantinya bertahap. Let’s do this!

Exercise More

Poin ini sudah aku lakukan rutin sejak pertengahan tahun lalu. Jadi tahun ini akan lebih dioptimalkan lagi. Tahun ini aku akan lebih konsisten untuk olahraga 3x seminggu. Selain itu, mulai rajin untuk ikut evet lari, masih di 5K saja deh. 

Intinya: komitmen untuk olahraga.

Buy A House

Target besar tahun ini. Penting banget untuk punya aset, apalagi di umur sekian (hehehe). Jadi rencananya aku akan investasikan uang yang aku kumpulkan untuk membeli rumah. Tahun ini mudah2an juga bisa sekalian renovasi. Investasi yang besar yaa. Wish me luck!

Start A Business

Ini juga sudah jadi pikiran sejak tahun lalu. Sempat ikut pameran franchise juga di akhir tahun kemarin. Hahaha saking kepikiran. Well, it need to start with something. Setidaknya di tahun kemarin, aku sudah cukup punya gambaran jenis franchise yang menunguntungkan dan perkiraan biaya yang dikeluarkan. Ini juga butuh investasi besar. Klo ada budgetnya & masih punya waktu untuk urus franchise, semoga tahun ini bisa terealisasi. Awal tahun bisa mulai pilih-pilih franchise yang affordable.

Oke sekian resolusi tahun 2020 ini..
Semoga semua bisa terlaksana tanpa hambatan…
Semoga harapan kalian juga terwujud yaa…
Tetap Semangat dan See You Soon

Comments