Book Review : Confessions by Minato Kanae

Book Review : Confessions by Minato Kanae

Ada cerita lucu di balik buku ini. Review buku ini bagus banget. Kebetulan banyak buku yang dalam proses 'tunggu dibaca'. Jadi sebelum pandemi, sempat mampir ke Gramedia. Iseng cari buku ini, karena di toko online, stoknya selalu habis. Eh tiba-tiba disamperin Mas Gramed, dan ditanya;
"Cari buku apa Mbak ?"
"Ada buku Confession ga Mas ?" tanpa bilang penulisnya.
"Ada Mbak." cari-cari di tumpukan buku.
"Eh bukan disini, sebentar ya Mbak." mencari di area lain.
Aku lanjut mondar mandir dan sudah siap dengan jawaban 'bukunya habis'.
Mas Gramed datang dan bilang, "Ini bukunya Mbak."
Kaget. "Oke mas, makasih ya." Terpaksa beli deh, Kasian Mas Gramed sudah berusaha cari bukunya juga. Aku juga penasaran dengan buku ini,

Oke, lanjut ke sinopsis & reviewnya ya..

Sinopsis :

Moriguchi Yuko adalah seorang guru SMP. Saat anaknya yang berusia 4 tahun ditemukan meninggal, semua orang mengira itu cuma kecelakaan nahas.
Akan tetapi, Moriguchi yakin anaknya dibunuh oleh dua dari anak didiknya. Karena itu, dia tidak akan membiarkan kedua anak itu bebas. Dia ingin membalas dendam, dan balas dendam yang dia lakukan itu hanyalah awal dari sebuah mimpi buruk.


Review :

Banyak yang bilang ceritanya bagus. Jadi penasaran dong, hehe. Buku karangan penulis Jepang pertamaku. Cerita dengan latar belakang sekolah, dengan tema pembunuhan seorang anak kecil. Selain itu, kita juga disuguhkan dengan masa lalu dari tiap anak yang terlibat. Nggak hanya itu, kita juga melihat sebuah peristiwa dari sudut pandang beberapa tokoh.

Cerita ini nggak hanya soal balas dendam seorang guru, tapi juga sisi gelap dari masing-masing tokoh. Guru & murid. Setiap kali baca kisah anak-anak ini, aku ngeri sendiri. Ternyata banyak kisah sedih & tersakiti. Sempat menduga-duga bahwa ada pembuhuh lain selain Shimomura dan Wanatabe. Agak dibuat bingung & jadi menebak-nebak.

Akhir ceritanya luar biasa sih. Nggak terduga. Banyak fakta lain yang akhirnya terungkap.  Baca buku ini terasa mengalir. Setiap cerita masa lalu yang walaupun sedikit mengganggu tapi saling berkaitan. Awal yang bagus untuk pengarang baru. Buku ini wajib dibaca.

Happy Reading & Stay Safe

Comments

  1. Baiklah, ini adalah kesekian kalinya saya baca/lihat review bagus tentang buku ini.

    ReplyDelete
  2. Aku baca adaptasi manhwa dari novel ini dan hasilnya mengecewakan

    ReplyDelete

Post a Comment