Book Review : One Of Us Is Lying by Karen M. McManus

Book Review : One Of Us Is Lying by Karen M. McManus

Buku yang paling susah dicari. Kebetulan lagi masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), jadi nggak bisa pergi ke Gramedia. Di GramediaOnline pun, stoknya kosong. Waduh! Padahal beberapa bulan lalu sempat hampir beli, tapi karena budget terbatas jadi ditahan dulu deh. Apa karena pilihan #bacabarengan bulan Mei bersama youtuber Kanaya Sophia ? Harapannya sih bisa ikut diskusi bareng, tapi aku terlambat pesan. Huks. Ya sudahlah, kita langsung lanjut ke sinopsis & review ya..

Sinopsis :

Senin sore, lima murid memasuki ruang detensi.

Browyn, si genius, nilai akademis sempurna dan tidak pernah melanggar peraturan.
Addy, si cewek populer, gambaran sempurna pemenang kontes kecantikan.
Nate, si bandel, dalam masa percobaan karena transaksi narkoba.
Cooper, si atlet, pelempar bola andalan tim bisbol dan pangeran di hati semua orang.
Dan Simon, si orang buangan, pencipta aplikasi gosip terdepan mengenai Bayview High.

Namun sebelum detensi berakhir, Simon tewas. Menurut para penyidik, kematiannya disengaja. Apalagi kemudian ditemukan draft artikel gosip terbaru untuk ditayangkan pada Selasa, sehari setelah kematian Simon. Gosip heboh tentang empat orang yang berada dalam ruangan detensi bersamanya. 

Mereka berempat dicurigai, dan semuanya punya rahasia terpendam. Salah satu di antara mereka pasti ada yang berbohong.

Review :

Latar belakang cerita ini adalah SMA Bayview. Keempat murid dengan latar belakang berbeda, berjuang dengan interogasi tanpa henti & masalah pribadi mereka sendiri. Masalah khas anak SMA. Masalah hubungan dengan pacar, pendaftaran beasiswa, kuliah di universitas bergengsi, popularitas & masalah keluarga. Walaupun masalah anak remaja umumnya, tapi konflik tiap murid ini tidak mengada-ada & dibahas mendalam. 

Baca buku ini menyenangkan banget, Alurnya ringan dengan tiap bab membahas kehidupan masing-masing murid. Penyelidikan terhadap kasus ini mengalami kebuntuan. Keempat murid ini semakin terpojok dengan gosip baru tentang mereka & penilaian teman sekolah. Mereka menjadi sangat akrab & berusaha memperbaiki reputasi mereka.

Akhir yang nggak diduga. Ternyata ada rahasia besar yang tidak diketahui siapapun. Rahasia ini menunjukkan pembunuh sebenarnya. Plot twist yang nggak disangka. Konflik tiap tokoh memang dibahas mendalam tapi jadi terasa mengaburkan motif pembunuh. Aku malah asyik dengan konflik mereka yang lebih seru. Buat kalian yang kangen masa-masa SMA, wajib banget untuk baca buku ini.

Happy Reading & Stay Safe

Comments