Day Cream Kulit Berminyak : POND'S Bright Beauty Serum Day Cream Oily Skin vs Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

 

Kebetulan banget stok day cream habis. Jadi saatnya hunting day cream yang cocok untuk jenis kulit aku yang berminyak. Nggak tahu kenapa, iseng banget coba produk yang dijual di Hypermart. Aku pilih dua produk dari Pond’s dan Fair & Lovely. Btw, kamu juga bisa dapat kedua produk ini di Alfamart ya.

POND’S Bright Beauty Serum Day Cream - Oily Skin

Produk ini dikemas dalam tube berwarna pink, khas Pond’s. Dilihat dari kemasan luar, produk ini dikhususkan untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung Gluta-Boost, Vitamin B3+ (Niacinamide), Silica & Glycerin. Gluta-boost lebih efektif 100x dibandingkan vitamin C yang meningkatkan antioksidan alami di kulit sehingga mencerahkan dan menyamarkan bitnik hitam. Vitamin B3+ dapat mengurangi kekusaman dan membuat pori tampak lebih kecil.

Silica & Glycerin ini yang dapat menyerap minyak berlebih sekaligus melembabkan kulit. Selain itu, sudah ada kandungan UVA/UVB Filter yang melindungi dari paparan sinar matahari.

Baca Juga : Skincare Review N’Pure Good Morning Day Cream Centella

Harganya IDR 28.000 bisa dibeli di Alfamart atau Indomaret.

Produk dikemas dalam tube isi 20 g. Cream ini berwarna pink mengkilat dan teksturnya sedikit berminyak. Ada sedikit wangi rose di pelembab ini. Saat aplikasi, produk ini memberikan sedikit white cast tapi akan menyerap & merata di kulit setelah beberapa lama. Nggak terasa lengket & produknya wangi banget. Nyaman banget di kulit tapi agak berminyak di kulit setelah dipakai seharian. Mungkin karena jenis kulit aku yang berminyak.

Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream

Ini pertama kalinya aku mencoba produk dari Fair & Lovely. Kemasan luarnya juga dominan putih-pink. Produk ini sedikit berbeda daripada Pond’s karena fungsi ganda baik sebagai krim pencerah & bedak.

Harganya IDR 24.000 bisa dibeli di Alfamart atau Indomaret.

Produk ini mengandung multivitamin untuk 14 jam sehingga wajah tampak cerah & tanpa kilap seperti memakai bedak. Produk ini juga dikemas dalam tube isi 20 g. Pelembab ini berwarna putih creamy. Produk ini lebih wangi dibandingkan Pond's. Teksturnya sedikit kasar karena ada bintik-bintik putih. Awal aplikasi agak sulit diratakan di permukaan kulit & terasa lebih lengket. Biarkan sedikit lebih lama & hasilnya akan seperti bedak tabur. 

Result

Kedua produk ini dikemas dengan kemasan mungil yang mudah dibawa kemana-mana. Harganya juga relatif terjangkau. Fair & Lovely memberikan tampilan yang lebih matte, cocok banget untuk kulit berminyak. Menurut aku, Pond's memberikan hidrasi yang cocok untuk kulit cenderung kering. Kedua produk ini bisa didapatkan dengan mudah di minimarket. Bisa dicoba ya guys

Happy Trying & Stay Safe

Comments