Emina Micellar Water vs Garnier Micellar Cleansing Water



Sebagai pengguna makeup, satu tahapan lagi harus ditambahkan di urutan skincare. Micellar Water harus dipakai setelah facial wash. Banyak bgt produk micellar water yang beredar dari yg paling mahal sampai affordable. Affordable? Pastinya! Jadi kita bahas satu-satu dan sekaligus perbandingannya ya.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Brand ini pastinya sudah dikenal dimana-mana ya. Mereka sudah berpengalaman banget soal skincare. Dulu mereka mengeluarkan seri micellar water tutup biru dan pink. Pink untuk kulit sensitif dan Biru untuk kulit berminyak berjerawat. Paket lengkap yak. Terus seri ini bedanya apa ya?
Seri ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit dan mampu menghapus makeup waterproof. Tampilannya pun sedikit berbeda, larutannya terpisah menjadi dua bagian dengan minyak di bagian atasnya. Untuk menghapus makeup, biasanya kita membutuhkan oil based facial wash. Garnier menawarkan cara lebih mudah dengan menggabungkannya ke dalam micellar water. Micellar water ini dikemas dalam botol plastik ukuran kecil, 50 ml, sehingga bisa dibawa untuk travelling. Botolnya imut banget dan bisa dipakai sebanyak 25 kali. Harganya 16.000. Pertama kali botol dibuka, baunya agak menyengat.

Kocok terlebih dahulu dan tuang di atas kapas. Tempel di area mata sekitar 30 detik. Ga pedih sama sekali. Wanginya pun ternyata seger bgt, seperti jeruk. Hasilnya, makeup mata & maskara juga langsung hilang. Area sekitar wajah juga bersih dan terasa fresh.

Emina Micellar Water Drop Cleaner
Seneng bgt begitu tau Emina mengeluarkan seri micellar water. Mereka termasuk brand yg super duper lengkap dari skincare sampai makeup. Klaim produk ini dapat mengangkat kotoran dan makeup membandel (does it mean waterproof ? 😉). Selain itu ada kandungan ekstrak summer plum dan cleasing agent yg dipercaya dapat membuat wajah lebih cerah dan segar. Produk ini dikemas dalam botol plastik ukuran 100 ml. Harganya 48.500. Produknya tidak berbau sama sekali. 

Produk ini tidak perlu dikocok & langsung dituang ke kapas. Tempel beberapa detik di area mata. Produk ini tidak perih sama sekali. Hasilnya sama dengan Garnier, makeup mata & maskara bersih dengan mudahnya. Aku suka produk ini.

Versus Time

Menurut aku, produk ini sama bagusnya. Keduanya bisa membersihkan makeup waterproof. Tidak terasa perih di area mata. This is important! Kita jadi bisa menghemat produk micellar water yg bisa membersihkan wajah & mata sekaligus. Untuk harganya, Garnier sekitar Rp 320,-/ml dan Emina sekitar Rp 485,-/ml. Emina sedikit lebih mahal. Well, sebenarnya ga bisa dibandingkan sih. Klo mau dibandingkan dengan volume yang sama, Garnier menjual 125 ml, tidak ada 100 ml, dan harganya sekitar Rp 37.500 atau Rp 300,-/ml. So, Garnier jatuhnya lebih murah ya.

Intinya dua-duanya bagus kok. Kamu bisa pilih yg paling nyaman buat di kantong dan kebutuhan kamu. Untuk traveling, kamu bisa pilih Garnier ukuran 50 ml. Pemakaian sehari-hari di rumah dan mau coba produk lain, kamu bisa pilih Emina. Emina juga produk lokal. Sometimes we need to support local product.

Okee then..see you on next posting


Comments