Book Review : MALICE - Catatan Pembunuhan Sang Novelis by Keigo Higashino


Buku ini adalah buku digital kedua. Buku ini banyak mendapat review bagus. Jadi karena sudah nggak sabar, akhirnya beli via Gramedia Digital. Kita langsung masuk ke sinopsis & reviewnya ya..

Sinopsis

 

Novelis laris Hidaka Kunihiko ditemukan tewas di rumahnya pada malam sebelum ia meninggalka Jepang untuk pindah ke Kanada. Tubuhnya ditemukan di ruang kerjanya yang terkunci di rumahnya yang juga terkunci oleh istri dan sahabatnya. Keduanya punya alibi kuat. Mungkin.

 

Detektif Kaga Kyoichiro yang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut menemukan bahwa hubungan Hidaka dengan sang sahabat, Nonoguchi Osamu, tidak seperti yang diceritakan oleh Nonoguchi. Tapi pertanyaan yang paling mengusik Kaga bukanlah siapa atau bagaimana, melainkan kenapa. 

 

Dari situlah sang detektif dan sang pembunuh bertarung membeberkan kebenaran tentang masa lalu dan masa kini versi masing-masing. Dan jika Kaga gagal menguak motif sang pembunuh yang sebenarnya kebenaran takkan terungkap seutuhnya.


Baca Juga : Book Review Penance by Minato Kanae

Review

 

Buku ini dibagi menjadi dua sudut pandang, Detektif Kaga & Nonoguchi Osamu. Di buku ini kita lebih sering diajak ke masa lalu untuk mengetahui hubungan antara Nonoguchi dengan Hidaka. 

 

Setiap pergantian bab, jangan lupa perhatikan judulnya ya. Ini supaya kita tahu sisi cerita yang mana yang kita baca. Alurnya enak dibaca walaupun kita diajak Detektif Kaga untuk mengetahui siapa pembunuh Hadaki.

 

Nonoguchi dengan sukarela membuat catatan terkait alibinya. Detektif Kaga akan mencocokan catatan Nonoguchi dengan catatan pribadinya.

 

Cerita yang paling menarik adalah saat Detektif Kaga membuka semua trik yang dilakukan pembunuh satu persatu secara detail. Keren banget! Semua catatan & trik itu masuk akal banget, nggak ada yang terlewat. Pastinya juga nggak nyangka sih pembunuhnya siapa. Dari awal cerita juga nggak ada terkesan yang mencurigakan. Alibi pembunuh sudah bagus banget jadi nggak nyangka aja bisa tertebak. 

 

Buat kamu yang suka cerita detektif, wajib baca buku ini. Pengarangnya nggak main-main buat cerita yang terkesan sederhana tapi seru. Akhir-akhir juga lagi banyak buku pengarang Jepang. Dan buku ini salah satu yang direkomandasi.

 

Happy Reading & Stay Safe. 

 

Comments

  1. Wah buku ini banyak banget yang saranin, dapet review bagus-bagus lagi... pengen baca tapi TBR masih banyak banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak seru banget. Hihihi, problemnya sama nih. Semangat Kak!

      Delete
  2. Wahhh kayaknya bagus nih, saya jg suka cerita kayak gini.. Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, cerita detektif seru, mirip baca komik Conan. Salam kenal juga Kak.

      Delete
  3. Pernah lihat buku ini wara wiri di timeline IG. Kepengen ikutan baca juga sejak itu. Rasa2nya aku belum pernah baca novel karangan penulis Jepang. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Kak. Skrg di Gramedia sudah banyak banget buku karangan penulis Jepang. 😊

      Delete
  4. Bagus ya buku ini? Lagi mulai mencoba buku dari Keigo Hogashino yg judulnya Pembunuhan di Nihonbashi. Kalau cocok dgn cara menulisnya, akan berlanjut ke buku lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Kak. Menurut aku, style penulisannya beda dengan Pembunuhan di Nihonbashi. Nihonbashi lebih ringan & lucu kesannya. Buku ini lebih kerasa sense detektifnya. Selamat membaca Kak.

      Delete

Post a Comment