My Favourite : Hair Mask Untuk Rambut Kering

Hair Mask Untuk Rambut Kering


Beberapa tahun terakhir baru sadar kalau rambut aku bermasalah. Rontok bgt. Parah dan mengkhawatirkan. I need help! Jadi akhirnya memutuskan ke dokter untuk konsultasi medis. Aku diberi resep shampoo khusus, toner & salep kulit kepala. Efeknya lumayan walaupun ga bisa sembuh total, banyak tumbuh anak rambut dan rontok berkurang. Yeay berhasil. Sayangnya jenis shampoo ini memberi efek rambut lebih kering.  Rambut jadi susah diatur. So, penting banget untuk pakai hair mask. Sayangnya ga semua hair mask cocok di rambut aku, kadang malah bikin makin rontok. Jadi setelah melalui beberapa percobaan, ini 3 hair mask yg cocok & bagus untuk rambut kering.

Hair Mask Miranda Urang Aring

Hair mask ini mengandung Urang Aring dan Moroccan Argan Oil, fungsinya membuat rambut hitam berkilau dan merawat kesuburan rambut. Dua khasiat ini yang membuat aku tertarik. Wanginya enak dan rambut lebih lembut. Rambut jadi mudah diatur dan tetap halus walaupun sudah dicatok. Hair mask yg satu ini agak susah dicari, jadi biasanya aku akan beli banyak untuk stok.
Harganya Rp 6000, 30 g

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Olive Extract

Makarizo ada 4 varian; Kiwi, Olive, Royal Jelly, Aloe & Melon. Kemasannya dalam bentuk sachet, besar & kecil, botol dan jar. Hair mask ini memiliki kandungan Asam Amino Keratin, Ekstrak Zaitun dan Omega 6. Khasiatnya rambut lebih berkilau, sehat, lembut dan kuat. Favorit aku adalah varian Olive. Wanginya enak banget. Bahkan setelah keramas, wanginya masih nempel sampai hari berikutnya. Warna kondisionernya juga unik, warna pink. Beneran sih ini favorit banget. Rambut jadi halus, lurus dan ‘jatuh’.
Harganya Rp 6500, 60 g

Dove Hair Growth Ritual Creambath

Terpancing dengan kata-kata ‘Hair Growth’. Dove punya beberapa varian untuk berbagai masalah rambut, mulai dari shampoo, kondisioner & creambath. Aku pilih varian ini karena mengandung Cone Flower dan White Tea yg berkhasiat menutrisi rambut, menghindari kerusakan rambut dan menjadikan rambut halus dan lembut. Penggunaan catokan setiap hari juga bisa bikin rambut kering. Creambath ini penyelamat! Wanginya juga tahan lama. Cara pemakaiannya sedikit berbeda ya, setelah diaplikasikan ke rambut, tutup dengan handuk hangat. Mmm, aku ga lakukan sesuai rekomendasi, jadi dibiarkan 5 menit kemudian dibilas. Efeknya masih oke kok.
Harganya Rp 4000, 30 g

Happy trying & have a nice hair 😊

Comments