Tips Menghabiskan Koleksi Makeup Kamu

tips menghabiskan koleksi makeup

Siapa disini yg koleksi produk makeup? 🙋 Hahahaha, aku juga termasuk lho.

Dengan terlalu banyaknya produk makeup yg lauching, wajar banget kalau ada niat untuk mencoba semua produknya. Alhasil, foundation, lipstick, blush dan lain-lainnya berlimpah ruah. Bingung dipakainya kapan, belum lagi nanti ada produk baru lagi.

So, kali ini aku akan berbagi tips untuk menghabiskan koleksi makeup kamu yang super banyak.



Daily Box



tips menghabiskan koleksi makeup
Dengan koleksi makeup yang super banyak membuat kita sering lupa produk apa saja yg kita punya. Ujung-ujungnya produk tersebut terselip di ujung lemari atau dibawah tumpukan produk lainnya. Biasanya kita baru sadar setelah bertahun-tahun & produk sudah tidak layak pakai.
Nah, caranya aku menyiapkan 2 box kecil di atas meja rias. Di tiap box tersebut aku pilih produk dari base makeup sampai lipstick. Tiap minggu atau dua minggu aku akan ganti produk tersebut dengan koleksi lain. Jadi setiap produk kebagian terpakai. Hihihi.  Setiap produk punya jangka waktu pakai setelah dibuka. Kamu bisa cek di bagian belakang kemasan.



Priority


tips menghabiskan koleksi makeup
Produk yang disiapkan di box pada poin 1 juga ada aturannya. Prioritaskan produk yang suka mulai habis atau untuk beberapa produk, istilahnya hit pan.
Hit pan itu artinya produk sudah terlihat dasar kemasannya.
Aku sertakan gambarnya ya. Kalau udah lihat yg seperti ini, rasanya bahagia banget karena uangnya tidak terbuang sia-sia.





Declutter


tips menghabiskan koleksi makeup
https://organizedliving.com
Oke, tips 1 & 2 sudah dilakukan, tapi kok masih banyak aja sih?! Yup, mukanya hanya satu tapi lipstick & blushnya banyak banget. Wajar. Hehehe. Siapkan 3 kategori berikut; Simpan, Hibahkan dan Buang. Pilah semua koleksi makeup kamu berdasarkan tiga kategori ini. Simpan makeup yang sering kamu pakai. Hibahkan makeup yg jarang dipakai atau tidak cocok untuk kamu. Buang makeup yang sudah ED atau teksturnya berubah. Lakukan proses ini setiap 3-6 bulan sekali. Cara ini bisa mengurangi jumlah koleksi makeup kamu.



Hibahkan


Setelah dipilah-pilah, pasti ada beberapa produk yang masuk kategori hibahkan. Kamu bisa bagi ke saudara atau teman. Koleksi makeup kita jadi ga terbuang sia-sia.



Preloved


tips menghabiskan koleksi makeup
prelovedcosmetic.id
Sekarang di media sosial,sudah banyak akun yg menyediakan jasa penjualah preloved makeup. Kamu hanya tinggal bayar biaya posting di akun mereka dan sekaligus menentukan harga jualnya. Harga jual disesuaikan dengan sisa makeupnya ya. Untuk transaksinya sendiri, bisa langsung dilakukan dengan pembeli. Jasa ini sangat convenient karena menjadi penghubung antara kita dengan customer. Kita hanya tinggal bayar, duduk manis & tunggu customer menghubungi kita. Dengan adanya jasa ini, makeup yang tidak terpakai masih dapat menghasilkan keuntungan buat kita. Lumayan kan. Bisa beli makeup lagi deh. 😋



Semoga tips ini bermanfaat


Happy trying & Keep Happy!

Comments

  1. Aku pengennya kayak gini juga, tapi karena ada PAO yang kadang harus dikebut, jadi nggak selalu rotate semua produk hehe. Jadi ya dihabisin yang udah dibuka dulu baru kalo udah habis, buka selanjutnya

    ReplyDelete
  2. PAO apa ya Kak? Iya kak, tapi tangan suka gatel coba2 produk baru..jadi sering kebablasan :(

    ReplyDelete

Post a Comment