Top 3 : BB Cushion untuk Kulit Sawo Matang

bb cushion lokal untuk sawo matang
 Akhir-akhir ini hampir semua brand lokal mengeluarkan seri BB Cushion. Semuanya punya varian warna yg sangat ‘friendly’ dengan warna kulit sawo matang. So,kali ini aku akan bahas 3 BB Cushion Lokal favorit.



Emina Bare With Me Mineral Cushion



bb cushion lokal untuk sawo matang

Kemasannya cute banget, warna pink dan putih. Ini tipe BB Cushion yang ‘remaja’ banget. BB Cushion ini memiliki 4 shade warna; Light, Natural, Caramel dan Mocca. Shade yg terakhir baru ditambahkan setelah launching 3 shade sebelumnya. Emina benar-benar concern dengan shade kulit Indonesia yang sangat variatif. Jadi aku langsung pilih shade paling gelap, Mocca. BB Cushion ini termasuk yg ga ribet karena coveragenya light to medium, menjadikan pemakaiannya lebih mudah. Cocok banget untuk dipakai ke kantor apalagi yang tipenya suka buru-buru (like me! 😁). BB Cushion ini diklaim dengan hasil dewy matte finish. Hasilnya matte, tapi ga membuat wajah menjadi terlalu kering. Klo ingin repurchase, kamu bisa pilih refilnya. Pastinya lebih murah ya.

Harganya Rp 102.000, Refil Rp 70.000



Purbasari Pore Perfecting BB Cushion



bb cushion lokal untuk sawo matang

BB Cushion ini termasuk baru ya dan jujur shock juga brand ini mengeluarkan BB Cushion. Purbasari termasuk brand yg affordable tapi kualitasnya bagus. Kemasannya lebih simple ya, warna hitam dengan emboss logo Purbasari baru warna gold. BB Cushion ini terdiri dari 3 shade; Light Beige, Honey Beige dan Caramel. Semua shade yellow undertone, cocok untuk kulit Indonesia. Pastinya aku pilih shade paling gelap, Caramel. Hasil akhirnya matte. Dibandingkan dengan Emina, coveragenya medium to full. Awal pemakaian, warnanya cenderung lebih terang tapi akhirnya akan pas di tone kalian.Walaupun shade paling gelap dan yellow undertone, hasil akhirnya ga membuat wajah jadi kuning atau gelap. Ini sih alasan aku suka BB Cushion ini.

Harganya Rp 114.000



Y.O.U Perfect BB Cushion



bb cushion lokal untuk sawo matang

Kemasannya mirip dengan Purbasari, tapi dengan tambahan garis gold di tengah. Shadenya ada 3 juga; Light, Natural dan Beige. Shade yang aku pilih Beige. Coveragenya sama dengan Purbasari, medium to full. Hasil akhirnya lebih dewy dibandingkan Emina. Dibandingkan dua brand diatas, BB Cushion ini entah kenapa lebih lama habisnya. Sayangnya bb cream sering keluar di area tepi cushion. Jadi saat ambil produk, bb cream tidak merata terambil spons dan mengotori jari. Tapi hasilnya oke banget kok dan sering aku pakai ke kantor.

Harganya Rp 199.000

Rekap

Perbandingan lengkapnya bisa dicek disini ya..


Poin
Emina
Purbasari
Y.O.U
Kemasan
Pink and White
Black
Black and Gold
Net
15 g
15 g
13 g
Shade untuk Sawo Matang
Mocca
Caramel
Beige
Coverage
Sheer to Medium
Medium to Full
Medium to Full
Hasil Akhir
Semi-Matte
Matte
Dewy
Refill
Yes
No
No
Harga (IDR)
102.000
114.000
199.000

Happy Trying dan Semoga cocok yaa...





Comments

  1. Wah aku nih karena kulitnya sawo matang, jadi jarang explore cushion karena kebanyakan cushion (Korea) shadenya exclusive banget nggak sampai sawo matang :( Pas lihat lihat cushion lokal juga yang aku mau cobain pada pelit-pelit shade huhu. Alhasil masih berpegang teguh sama foundation dari brand Western deh :(

    ReplyDelete
  2. Dulu aku jg ga tertarik dgn bb cushion, krn pasti ga cocok. Sekarang byk jg lho brand lokal yg concern sama kulit sawo matang. Met mencoba yaa mudah2an ada yg cocok. :)

    ReplyDelete

Post a Comment