Favourite Product 2019 : Makeup


Halooo…
Akhirnya tahun 2020 datang juga. Waktu cepat banget berlalu yaa.
Apresiasi untuk tahun 2019 yang luar biasa, aku akan posting produk makeup favorit aku sepanjang tahun kemarin.
Ayo kita mulai..

Emina Bare With Me Mineral Cushion

Favourite Product 2019 : Makeup
2019 adalah tahunnya BB Cushion. Semua produk lokal launching BB Cushion versi mereka. Bagus-bagus semua, jadi bingung mau pilih yg mana. Akhirnya pilih Emina BB Cushion. BB Cushion dengan shade pas untuk kulit sawo matang. Coveragenya sheer to medium, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kemasannya juga imut & ringan, pas dibawa di tas makeup. Shadenya ada 4; Light, Natural, Caramel & Mocca.



Cushion ini diklaim menghasilkan dewy matte finish. Hasilnya terlihat matte tapi nggak terlalu kering. Selain itu, cushion ini tersedia refillnya jadi pasti lebih murah.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Favourite Product 2019 : Makeup
BB Cushionnya tambah satu lagi, boleh ya? Hehehe. Aku pilih BB Cushion ini karena coveragenya yang medium to full coverage. Biasanya aku pakai untuk acara formal yang tentunya nggak pakai ribet. LOL. BB Cushion ini terdiri dari 6 shade yang pas untuk kulit sawo matang. Aku pilih shade W42 Warm Sand. Hasilnya yang semi-matte tidak membuat kulit kering. Keren bgt!




Emina Cheek Lit Cream Blush

Favourite Product 2019 : MakeupEh, produk Emina lagi. Aku suka brand ini karena kemasannya yang praktis dan warnanya yg kalem. Wajar sih karena brand ini memang ditujukan untuk remaja. Cocok banget untuk aku yang anti ribet. Ini pertama kalinya aku mencoba cream blush. Kemasannya tube, mudah diaplikasikan dan diblend dengan tangan. Shadenya cukup variatif; Pink, Peach, Violet & Nudie Brown. Aku pilih shade nudie brown yang sangat natural. Untuk warna lebih bold di kulit sawo matang, kamu bisa pilih shade peach. Teksturnya yang creamy menghasilkan warna yang bold dengan sedikit produk. Cucok!


Wardah Everyday Cheek & Liptint
Favourite Product 2019 : Makeup
Liptint? Baru pertama kali ini mencoba liptint. Liptint identik dengan kulit putih khas Korea, jadi sedikit sangsi ini akan cocok. Kemasannya mungil. Shadenya ada 3; Red Set Glow, My Baerry & Pink On Point. Aku pilih #2 My Baerry. Warnanya merah muda tapi bukan yang versi norak, malah terkesan bibirnya sehat natural gitu. Aku padukan dengan lipcream warna pucat untuk memberi kesan ombre lips. Selanjutnya coba dipakai sendiri, hasilnya ternyata bagus juga. Nggak nyangka liptint bisa sebagus ini. Nice!

Viva Queen Perfect Matte Lip Colour
Favourite Product 2019 : Makeup
Siapa sih yg nggak kenal brand Viva? Brand ini sudah ada sejak aku masih kecil. Dulu pakai pembersih yang 2 tahap itu. Hehehe, sekarang tahapan skincarenya malah lebih panjang. Melihat brand ini berkembang seperti sekarang, rasanya bangga banget. Kebetulan waktu itu buat posting tentang One Brand Makeup Viva. Perfect Matte Lip Colour ini salah satu produk yang aku coba. Nggak disangka ternyata aku suka. Shade lip matte ini banyak lho, sampai 10. Aku pilih shade 705 Mocha. Warnanya mirip dengan Purbasari shade No 90. Warnanya orange dengan hint coklat. Lip matte ini sering aku pakai ke kantor karena warnanya yang kalem tapi tetap terlihat fresh.

Sis2Sis Eyeshadow Sachet
Favourite Product 2019 : Makeup
Beberapa bulan terakhir di 2019, muncul produk makeup versi sachet. Produk ini juga tersedia di convenient store seperti Indomaret & Alfamart. Jadi nggak ada alasan untuk nggak cantik. Salah satu brand yang aku coba adalah Sis2Sis. Aku suka dengan liquid eyeshadow. Teksturnya creamy dgn hasil shimmer. Aplikasinya cukup di-swipe sekali dan diblend dengan tangan. Warnanya sangat pigmented. Ini bisa juga dipakai untuk acara formal. Shadenya tersedia 5 warna, warna yang aku suka adalah 02 Choco Blend. Warnanya natural pas untuk pemakaian sehari-hari.

Moko Moko My Precious Mascara

Favourite Product 2019 : MakeupOke, satu lagi brand sachet yang aku coba. Disini aku mau bahas khusus untuk mascara. Aku suka banget mascara Moko Moko. Awalnya agak spektis karena kualitasnya mungkin nggak terlalu bagus. But, once again don’t judge a book by its cover. Walaupun kemasannya sachet, mascara ini dilengkapi dengan spoolie yang memadai. Mascara ini sanggup melentikkan bulu mata. Fungsi mascara ini lebih fokus untuk memanjangkan bulu mata bukan melebatkan ya. Ukuran mascara ini pas untuk pemakaian 1-2 bulan, jadi nggak terlalu rugi karena mascara wajib diganti setiap 3 bulan sekali. Recommended!

Miniso Eyebrow

Favourite Product 2019 : Makeup
Penemuan yang nggak disangka. Miniso memang mengeluarkan brand makeup dan jujur awalnya nggak terlalu tertarik. Pas keliling toko, tertarik dengan produk eyebrow pencil 3 in 1; eyebrow pencil, spoolie & eyeliner. Hemat banget. Untuk produk eyebrow, aku biasanya pakai shade dark grey. Shade ini paling susah dicari, so excited banget pas nemu produk ini. Bentuk pencilnya beda, bukan segitiga atau pipih, tapi berbentuk silinder. Bentuknya kecil jadi masih gampang diaplikasikan. Warnanya pas abu-abu nggak terlalu gelap. Bargain!

Oke, sekian produk favorit aku sepanjang tahun 2019 ini..
Mayoritas produk favorit aku adalah lokal…so happy!
Mudah2an tahun depan produk lokal semakiiin hebat…

Sekian posting kali ini..see you next year!

Comments

  1. Samaan nih, Mbak, favorit lipstik nya. Aku juga suka pakai Viva Matte yang Mocha. Untuk cushion, aku pengen cobain punyanya make over, tapi belum kebeli sampe sekarang. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ternyata Viva sebagus itu ya Mbak. Ayuk ayuk dicoba..

      Delete
  2. Wah cushionnya Make Over ini masih jadi wishlistkuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Mbak Dyn, ayuk mbak segera dicoba sebelum ada bb cushion yg baru2 lagi hihihi

      Delete

Post a Comment