La Tulipe : Glow BB Cushion



Another BB Cushion. Brand lokal juga. Kali ini aku akan bahas La Tulipe Glow BB Cushion. Ini salah satu produk dari seri La Tulipe Glow. Seri Glow ini terdiri dari primer, bb cushion, lip topper & face spray. Gabungan produk yang tidak biasa ya. Kali ini aku hanya akan mencoba BB Cushion-nya saja. Happy banget pas tahu La Tulipe mengeluarkan produk BB Cushion. Aku termasuk pecinta BB Cushion karena ini adalah jenis foundation yang praktis untuk pemakaian sehari-hari. 



Kemasannya termasuk tipis untuk ukuran BB Cushion pada umumnya. Warna kemasan didominasi rose gold dengan tulisan warna perak di bagian atas. Kemasannya nyaman banget untuk dipegang & dibawa-bawa. Suka deh! Walaupun tipis, isinya banyak yaitu 12 g dengan 3 shade; Porcelain, Pearl & Topaz. Warnanya pas untuk kulit orang Indonesia. Kemasan ini juga dilengkapi dengan spons warna hitam. Harganya Rp 98.000 saja. Bb Cushion ini termasuk affordable ya karena cukup jarang yang dibawah 100rb. 

BB Cushion ini dilengkapi dengan UV Filter dengan kandungan SPF 50 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, BB Cushion mengandung soft focus effect powder yang dapat menyamarkan penampilan kerutan di wajah. Wajah akan tampak halus dan cerah bercahaya. 

Di kemasannya pun ada peringatan..

Peringatan :
Hindarkan produk dari panas dan paparan sinar matahari langsung dan untuk menghindari penguapan segera tutup kembali kemasan setelah penggunaan. 

Mm..peringatannya agak tidak biasa ya..oke kita lanjutkan.


Warnanya lebih gelap dibandingkan tone kulit aku. A little bit shock. Kebetulan aku pilih warna #2 Pearl, yang aku kira warnanya cenderung lebih terang. Undertone BB Chusion ini adalah yellow undertone. Setelah diblend, warnanya malah cenderung lebih terang. Coveragenya medium to full. Kamu cukup tekan spons pelan saja dan bisa menghasilan foundation dengan medium coverage. 

 

Hasilnya dewy finish dan sayangnya lengket dan berminyak. Satu lagi hal yang mengganggu. BB Cushion ini memiliki bau yang sangat menyengat. Baunya nggak wangi sama sekali, lebih cenderung bau obat. Baunya sangat mengganggu banget apalagi kita apply produk ini berulang kali ke wajah kita. Kita pun jadi ragu ya produk ini aman atau nggak.  

Kualitas produk ini bisa dibilang bagus. Shade #3 Topaz bisa jadi lebih masuk ke tone kulit sawo matangku. Kemasannya mungil jadi pastinya travel friendly. Hasilnya dewy dengan coverage medium to full. Proteksinya juga lengkap; moisturizer, UV filter & dapat menutup kerutan. Harganya juga terjangkau. Produk lokal yang menjanjikan. Poin minus adalah baunya yang menyengat. Hanya satu tapi sayangnya sangat mengganggu. Aku berharap ini bisa diperbaiki kedepannya oleh La Tulipe. Keep fighting!

Oke..sekian review produk BB Cushion kali ini..

Tetap semangat dan see you soon...💗💗

Comments

  1. Yah..dia bikin kulit jadi berminyak ya. Padahal packagingnya gemesin ya... Makasih reviewnya ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, lucu & tipis. ekspektasinya tinggi ternyata kurang cocok di aku :(. Sama2 Kak

      Delete
  2. Aku suka sama warnanya yang yellow undertone, meskipun keterangan masih bisa diakalin biar nyatu sama warna kulit. Aku masih maju mundur mau coba ini karena banyak yang bilang baunya strong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baunya yg strong jadi berpikir dua kali untuk pakai lagi setelah di-review, so sad.

      Delete

Post a Comment