Book Review : Lethal White By Robert Galbraith



Halo semua..
Hope you all doing well

Posting kali ini kita akan membahas buku..sepertinya sudah beberapa bulan topik ini terabaikan.
Beberapa bulan terakhir memang susah cari buku yang menarik. 
Di akhir Desember kemarin, tanpa sengaja aku menemukan buku dari Robert Galbraith (penulis alias JK Rowling). Ini adalah buku ke-4 dari seri detektif  Cormoran Strike. Aku nggak menyangka ternyata sudah keluar buku barunya, jadi so excited  pas lihat buku ini di rak Gramedia. Sepertinya nggak pikir lagi soal harganya dan langsung dibeli.
Seri ke-4 ini lebih tebal dibandingkan ketiga buku lainnya, 698 halaman! Pesimis bisa selesai tapi excited. Oke, sebelumnya aku akan tulis sinopsis cerita ini.

Sinopsis...

Billy, seorang pemuda dengan gangguan kejiwaan, datang ke kantor Cormoran Strike untuk meminta bantuan Strike menyelidiki kejahatan yang dilihatnya semasa kecil. Walaupun Billy jelas-jelas sakit parah, ada kesan tulus pada dirinya dan cerita yang dia sampaikan sehingga membuat Strike resah. Namun, sebelum Strike sempat menanyainya lebih jauh, Billy kabur dengan panik dari kantornya.

Untuk membuktikan kebenaran cerita Billy, Strike dan Robin Ellacott-dulu asistennya, kini partner di biro detektifnya-menyusuri jalur berkelok-kelok yang membawa mereka dari jalanan London, masuk ke jantung Parlemen hingga ke rumah megah yang indah namun mencurigakan jauh ke pedalaman.

Buku ini nggak hanya menceritakan soal kasus yang ditangani Strike dan Robin, tapi juga membahas cukup dalam kisah pribadi mereka berdua. Kamu harus membaca ketiga seri sebelumnya untuk mengenal Strike dan Robin, karena sedikit diulas kembali di buku ini. Selain itu, tokoh di buku ini cukup banyak dan diulas dalam untuk bisa paham hubungan antara semua tokoh tersebut. 

Ceritanya rumit jadi awalnya agak membosankan. Ada dua kasus yang muncul tapi saling berhubungan. Jadi memang kita perlu cukup bersabar membaca untuk mengetahui peran semua tokoh dalam cerita ini. Buku ini juga menceritakan masalah pribadi Strike dan Robin lebih banyak daripada tiga buku sebelumnya. Mungkin ini sih yang membuat buku ini tebal. Hahaha. Dengan segala macam kompleksitas cerita ini, kasus ini baru terpecahkan di 2 bab terakhir.

Menurut aku, buku ini just okay. Oke, tampak kejam ya. Alasannya aku butuh ekstra usaha untuk menyelesaikan buku ini. Tapi kerumitan cerita, pendalaman karakter yg detail dan tokoh jahat yg tidak terduga, patut diberi 2 jempol. Menulis cerita ini pastinya nggak mudah sih. Jadi buku ini layak untuk dibaca. Apalagi buat kamu yang kangen dengan tokoh Strike dan Robin.

Oke sekian bahasan aku kali ini
See you soon.. and keep reading !




















Comments