Book Review : Belenggu Ilse by Ruwi Meita

Book Review : Belenggu Ilse by Ruwi Meita

Beberapa hari terakhir kita akan membahas banyak soal buku. Kebetulan banyak rekomendasi buku baik lokal maupun terjemahan. Kita akan mulai dengan buku ini.

Sinopsis

Ilse menghilang selama dua tahun. Pada suatu malam, dia mengetuk pintu rumahnya yang mewah, membuat Firas, sang suami tertegun,. Perempuan itu kembali, tetapi tidak serta merta ingatannya. Menghadirkan banyak tanda tanya dalam benak, apa yang terjadi selama dia menghilang?

Review

Ini adalah buku thriller karya pengarang Indonesia pertama aku. Buku ini direkomendasikan oleh youtuber Aya Sophia. Awalnya nggak tertarik untuk beli saat direview Kak Aya. Tapi pas iseng-iseng ke Gramedia, nyaris beli buku lain ternyata di sebelah buku itu, ada buku ini. Langsung beli!

Buku ini menceritakan beberapa tokoh; Ilse tokoh utama, Firas suami Ilse, Ralia teman Ilse & dua anggota kepolisian. Disini Firas berusaha mengembalikan ingatan Ilse untuk mengungkap apa yang terjadi pada Ilse selama menghilang. Firas dibantu Ralia untuk merawat Ilse yang perangainya berubah tidak normal. Di sisi lain, ada temuan mayat di rumah yang terbakar. Mayat itu terkurung sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat terbakar. Dua polisi dengan latar belakang generasi berbeda, Saram & Hana, berusaha mengungkap kasus tersebut. Apakah ada hubungannya dengan Ilse ?

Walaupun buku ini cukup tebal, alurnya sangat cepat. Kita akan dibawa melihat cerita dari sudut pandang setiap tokoh, termasuk Ilse. Di tiap bab, akan ada kartu pos dengan tulisan dari ‘R’ pada seseorang bernama ‘Piti’. Ceritanya mengalir nyaman, enak dibaca, tipe buku yang bikin penasaran. Satu persatu fakta akan terungkap dan ditutup dengan akhir yang tidak disangka. Aku kagum lho ada penulis Indonesia yang bisa menghasilkan cerita berkualitas seperti ini. Ceritanya disusun dengan cermat jadi nggak bertele-tele & membosankan. Dua jempol untuk Ruwi Meita.

Selamat membaca..
💓💓

Comments

  1. Wajib baca juga karyanya mba Ruwi yang lain, misalnya Misteri patung garam. Novelnya Ruwi bahasanya ringan tapi selalu memikat perhatian pembacanya. Nice review mba! :')

    ReplyDelete

Post a Comment