Kulit Kering dan Kasar ? Coba Emina 2 in 1 Scrub Mask



Tahapan skincare yang tambahkan di langkah awal adalah eksfoliasi dengan scrub. Dulu aku menggunakan Emina Apricot Jam Face Scrub. Face Scrub digunakan bergantian tiap seminggu 2 kali dengan Face Wash. Emina Face Scrub, produk yang murah meriah dan menjadikan kulit wajah lebih halus & segar.

Emina mengeluarkan produk baru yang mirip dengan Emina Apricot Jam Face Scrub. Emina 2 in 1 Scrub Mask. Produk ini memiliki kandungan Walnut, bukan Apricot, yang membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Selain itu dilengkapi dengan 5 botanical extract yang membuat kulit terasa lembab, halus, dan kenyal.

 
Berbeda dengan Emina Apricot Jam Face Scrub, kemasan produk ini berbentuk jar dilengkapi dengan penutup bagian dalam & spatula mini. Produk ini bisa digunakan sebagai scrub atau masker. Saran pemakaian adalah 2-3 kali seminggu.

Cara Pakai :
Scrub, aplikasikan dan pijat lembut wajah dengan memutar lalu bilas hingga bersih
Masker, aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas.  

Produk ini mirip dengan Emina Apricot Jam Face Scrub, dengan warna coklat lebih muda. Teksturnya lebih lembut dengan titik-titik potongan walnut. Scentnya mirip seperti oatmeal, jadi tidak perlu khawatir untuk yang sensitif dengan bau.

Aku lebih suka menggunakan produk ini sebagai scrub. Memijat kulit wajah dengan scrub membuat kulit terasa lebih bersih. 

Fokuskan pada bagian yang terasa kering & kotor. Hasilnya kulit jadi lebih bersih, lembut dan terasa segar.

Disini aku akan memberikan perbandingan antara Emina Apricot Jam Face Scrub & Emina 2 in 1 Scrub Mask.

Poin
Emina Apricot Jam Face Scrub
Emina 2 in 1 Scrub Mask
Kemasan
Tube
Jar + Tutup + Spatula Mini
Kandungan
Apricot & Olive Oil
Walnut
Tekstur
Creamy sedikit kasar
Creamy lebih lembut
Ukuran
Mengangkat kotoran dan sel kulit mati
Aman untuk kulit berminyak & berjerawat
Kulit terasa lembab
Mengangkat kotoran dan sel kulit mati
Membuat kulit lembab, halus dan kenyal
Ukuran
60 ml
50 ml
Harga
Rp 22.000
Rp 37.000

Kalau dilihat perbandingan di atas, Emina Apricot Jam Face Scrub lebih menguntungkan dilihat dari segi harga & ukurannya. Khasiatnya pun sama meskipun punya kandungan yang berbeda. 

Dari segi kemasan pun, menurut aku lebih praktis Emina Apricot Jam. Emina 2 in 1 Scrub punya kelebihan dengan kemasannya, lebih higienis & mudah diambil. Tahu kan ribetnya kemasan tube kalau produknya sudah mau habis. 

Teksturnya juga lembut jadi tidak terlalu sakit di kulit wajah. 

Eksfoliasi adalah bagian penting dari skincare harian kita. Sesekali enak rasanya menggunakan jenis eksfoliasi fisik dengan kandungan yang ramah di kulit. Kedua produk ini bisa jadi pilihan. Selain manfaat yang mumpuni, produk ini affordable dan mudah didapat.

Happy Trying & Stay Safe 💓💓

Comments

  1. Wah, ini kemungkinan cocok nih buat aku. Kebetulan aku punya kulit wajah yang kering dan kasar. Siapa tau produk ini bisa mengatasinya.

    ReplyDelete
  2. Tekstur maskernya ngingetin sama peeling masknya Laneige :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah coba Laneige nih hehehe

      Delete

Post a Comment