CLBK#3 Simple Makeup 2021 : Tahun Baru, Semangat Baru !

CLBK#3 Simple Makeup 2021 : Tahun Baru, Semangat Baru !

Tahun lalu, aku sudah membahas tentang CLBK produk makeup sebanyak 2 kali. Ada yang sudah kangen belum ya ? Hehehe. Tahun baru ini kita akan kembali membahas topik CLBK untuk ke-3 kalinya. Tema makeup kali ini adalah makeup simple untuk menyambut harapan baru di tahun 2021. Ayuk kita langsung mulai bahas produknya satu persatu.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Shade : W42 Warm Sand (IDR 150.000, Shopee/Tokopedia)

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Tema yang dipilih adalah makeup simple tapi base makeup itu tetap penting. Aku pilih Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation karena full coverage tapi tetap terasa ringan. Jangan lupa dikocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Teksturnya cair & mudah diblend. Hasilnya halus & ringan.

Fanbo Two Way Cake Precious White 

Shade : 03 Tropical Beige (IDR 60.000, Shopee/Tokopedia)

Kali ini aku pakai compact powder untuk set foundation. Aku suka banget powder ini. Bisa dibuktikan dari sudah hit pan ya Kak, hehehe. Teksturnya halus & shadenya pas dengan Make Over foundation. Aku lebih prefer menggunakan spons yang sudah tersedia. Jika terburu-buru, aku biasanya pakai brush dan tap-tap di seluruh wajah. Hasil akhirnya menjadi lebih halus & mengurangi kilap di wajah.

Wardah Eyebrow Pencil

Shade : Black (IDR 29.000, Shopee/Tokopedia)

Wardah Eyebrow Pencil

Pensil ini sudah dilengkapi dengan brush. Brushnya agak keras jadi aku pakai brush terpisah. Shade yang tersedia hanya Brown & Black. Aku pilih shade Black. Teksturnya pigmented jadi aplikasikan perlahan untuk hasil yang lebih natural.

Brun Brun Liquid Eyeshadow

Shade : Golden Rose (IDR 35.000, Shopee/Tokopedia)

Brun Brun Liquid Eyeshadow

Untuk makeup simple, aku pilih liquid eyeshadow. Aplikasinya pun bisa lebih mudah dengan jari tangan saja. Aku pilih shade Golden Rose karena membuat mata terlihat lebih 'cerah' & tidak terkesan kusam. Kelopak mata aku cukup berminyak, jadi aku set terlebih dahulu dengan compact powder. Lalu lanjutkan aplikasi liquid eyeshadow & blend perlahan dengan jari tangan. Liquid eyeshadow dari Brun Brun ini warnanya bagus tapi sayangnya warnanya cenderung hilang setelah di-blend dan hanya tersisa shimmernya saja. Shimmernya pun mudah sekali transfer. Not really good !

Baca Juga : CLBK : 5 Produk Makeup Untuk Kerja Di Rumah #WorkFromHome

Emina Cheek Lit Cream Blush 

Shade : Nudie Brown (IDR 29.000, Shopee/Tokopedia)

Emina Cheek Lit Cream Blush

Produk favorit. Bentuknya yang cream & dikemas dalam bentuk tube, tentunya memudahkan aplikasi. Ambil sebagian produk di punggung tangan, aplikasikan ke pipi kemudian di-blend. Shade Nude Brown sangat cocok untuk kulit sawo matang dengan hasil lebih natural. Wajah juga jadi lebih segar.

Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Pretty Thick

Enough said ! Silahkan baca reviewnya disini ya guys.

Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Pretty Thick

L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick

Shade : 860 Ginger Bomb (IDR 145.000, Shopee/Tokopedia)

Wangi coklat & kopi ! Ini sih yang paling bikin kangen. Teksturnya creamy & warnanya cantik banget.Warnanya coklat dengan hint jingga. Hasil akhirnya matte & agak kering. Jadi bibir aku yang pecah-pecah terlihat jelas disini.   

Baca Juga : CLBK #2 : Koleksi Makeup Favorit untuk Tampilan Bold Di Rumah Aja

Wardah Everyday Cheek & Liptint

Shade : 02 My Baerry (IDR 35.000, Shopee/Tokopedia)

Wardah Everyday Cheek & Liptint

Supaya wajah tidak terlalu pucat, aku aplikasikan liptint wardah di bagian dalam bibir. Kemasan liptint ini mungil jadi bisa dibawa di tas untuk touch up. Produknya juga wangi strawberry, segar! Warnanya merah muda tapi setelah diblend jadi merah segar banget. Produk ini membuat aku berubah pikiran soal liptint. Ternyata liptint pas juga dipakai untuk kulit sawo matang.

 

CLBK#3 Simple Makeup 2021 : Tahun Baru, Semangat Baru !
Final Look 

Inilah hasil akhirnya ! 

Aku suka banget tampilan ini. 

Simple & Fresh. 

Kamu hanya membutuhkan 8 produk untuk tampilan natural. Aplikasinya pun praktis & hanya butuh 5-10 menit saja.

Ayuk cari-cari lagi koleksi makeup favorit kamu sambil nostalgia.

Happy Trying & Stay Safe

Comments