Tampil Cantik Dengan Budget 150ribu Saja


Tetap Tampil Cantik Dengan Budget 150ribu Saja

Di masa pandemi ini, aku merasa belajar banyak hal penting. Musibah berbulan-bulan yang bisa berakibat pada pendapatan. Pendapatan berkurang, pengeluaran juga harus menyesuaikan. Pengeluaran dibagi menjadi 2 kategori; rutin & penting; bisa ditunda & tidak penting. Makeup & Skincare, masuk kategori mana ya? Bukan keduanya. Lho? Penyesuaian bukan berarti tidak membeli tapi bisa mencari produk berkualitas tapi dengan harga terjangkau. Kali ini aku akan membahas beberapa produk makeup untuk menghasilkan tampilan dengan budget terbatas. Yuk langsung kita bahas.

Purbasari Alas Bedak #04 Sawo Matang

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja
Alas bedak paling murah. Sebelum dipakai, kocok terlebih dahulu ya karena produk ini mengandung lapisan oil. Lapisan oil akan bercampur dengan foundation menghasilkan tampilan yang glowing. Aku pilih warna #04 dan shade ini pas untuk warna kulit aku. Coveragenya sheer to medium. Foundation ini juga dilengkapi UV Filter untuk melindungi dari sinar matahari dan masih terasa ringan. Murah tapi berkualitas. Harga IDR 9.000.

Moko Moko My Precious Contour #Cocoa Coffee

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja
Produk makeup kemasan sachet sedang populer. Bahkan kita bisa beli dengan mudahnya di minimarket. Nggak perlu ke toko makeup khusus, kamu bisa sekalian beli gula dan roti tawar. Aku pilih shade cocoa coffee karena tone kulit yang cenderung gelap. Produk ini sudah dilengkapi kuas untuk memudahkan aplikasi. Oles, blend, boom! Base makeup jadi terlihat lebih natural. Ini juga bisa dipakai untuk membuat hidung lebih tirus. Harga IDR 24.000.

Pond's Magic Powder BB

Bedak tabur yang bisa dibeli di minimarket. Murah meriah dan punya tekstur yang halus. Berasa sedang pakai bedak bayi waktu SD dulu. Hihihi. Aku pilih kemasan pink dengan warna natural dan hasil makeup menjadi lebih halus dan merata. Harga IDR 25.000.


Viva Blush On #4 Fin Touch

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja
Kemasannya mungil & warnanya cantik. Pink dengan hint coklat, cocok untuk kulit sawo matang seperti aku. Pan-nya kecil jadi pakai brush dengan ujung kecil. Untuk warna yang lebih mencolok, aplikasikan beberapa kali. Aku sih suka yang natural, jadi hanya semu pink gitu. Bagus banget. Harga IDR 7.000.

Implora Eyebrow Pencil #Black

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja
Produk paling murah. Kualitas bagus. Wow. Heran deh. Eyebrow ini sudah dalam satu paket, eyebrow pencil & spoolie. Kalau tumpul, tinggal pakai rautan di ujung penutup produknya. Mantap. Spoolienya sedikit berbeda ya, kuasnya hanya di satu sisi saja & agak sedikit keras. Produknya sendiri pigmented banget dengan warna hitam bold. Aplikasinya harus ekstra hati-hati karena ujung pencilnya lembut banget dan gampang patah. Aku hanya menyentuhkan sedikit bagian ujung pencil dan warnanya sudah langsung keluar. Cocok untuk yg lagi berhemat. Harga IDR 4.000.

Viva Queen Eyeshadow #D

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja


Eyeshadow trio yang sering banget aku pakai. Aku biasanya pilih warna tengah, pink, untuk tampilan lebih segar saat ke kantor. Semua warna dalam palette ini hasilnya shimmer. Aku pilih warna paling gelap untuk di seluruh area kelopak mata. Tambahkan warna pink untuk area tengah kelopak mata. Untuk area dalam mata, aku pakai warna putih. Warna putih di palette ini juga bisa dipakai segai Teskturnya halus & warnanya pigmented. Memang ada sedikit fallout tapi warnanya bagus banget. Harga IDR 28.500.

Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Pretty Thick

Ini salah satu tips penting terkait pengeluaran. Hanya punya 1 pcs untuk setiap produk. Salah satunya mascara. Mascara harus diganti tiap 3 bulan sekali jadi nggak perlu punya banyak, beli saja jika perlu diganti. Madame Gie mascara adalah produk murah meriah dengan kualitas baik. Walaupun spoolienya besar dan perlu ekstra hati-hati, tapi hasilnya tebal dan panjang. Untuk review lengkapnya, silahkan klik disini ya. Harga IDR 27.000.

Viva Perfect Matte Lip Color #705Mocha

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja
Produk favorit tahun lalu. Kemasannya simple. Teksturnya lembut, nggak membuat bibir kering, terasa ringan & warnanya natural. Warna nude dengan sedikit hint coklat. Produk harian untuk tampilan ke kantor. Harga IDR 25.500.

Final Look...

Tetap Tampil Cantik dengan Budget 150ribu Saja

Total budget yang kita habiskan kali ini adalah IDR 150.000. Aku suka dengan tampilan ini. Sederhana tapi masih kelihatan bagus. Di tengah pandemi ini kita masih bisa cantik & hemat. Selamat mencoba..

Stay Safe...






Comments