Book Review : Rumah Lebah by Ruwi Meita

Book Review : Rumah Lebah by Ruwi Meita

Sejak baca buku karangan Ruwi Meita pertama kali, langsung kepincut dengan gaya berceritanya. Awalnya maju mundur untuk beli buku ini, tapi lagi-lagi karena review yang bagus tentang buku ini akhirnya langsung berangkat ke Gramedia. 

Kita langsung ke sinopsis & reviewnya ya..

Sinopsis

Mala, gadis kecil berusia enam tahun yang terobsesi dengan ensiklopedia. Dia hanya membaca buku ensiklopedia dan selalu mengurutkan buku satu sampai buku terakhir dari sisi kiri ke sisi kanan. Dia juga tertarik dengan beruang.

Di rumah, Mala hanya tinggal bersama orangtuanya, tetapi dia selalu membicarakan enam orang asing yang hidup bersama di dalam rumahnya. Dia selalu takut pada Satira, bersahabat dekat dengan Wilis, berbicara dengan tante Ana yang suka berdandan, belajar bahasa Spanyol dengan Abuela, dan si Kembar yang hanya bisa mendengar, melihat dan mencatat.

Siapakah sebenarnya enam orang asing yang selalu dibicarakan Mala ? Rahasia apakah yang dimiliki oleh enam orang asing tersebut ?

Baca Juga : Book Review The Book Of Ikigai

Review

Alur ceritanya seperti khasnya Ruwi mengalir dengan enak. Di tiap bab kita diajak melihat cerita dari point of view dari beberapa tokoh. Di awal bab, ceritanya masih seputar Mala dan keluarganya, Winaya & Nawai. Cerita Mala dengan teman-teman khayalannya. Di pertengahan bab, satu persatu tokoh baru mulai bermunculan & terjalin benang merah antar tokoh. 

Setiap tokoh yang muncul saling berkaitan tanpa dipaksakan. Tiap bab menghadirkan fakta & misteri baru. Semakin lama ceritanya semakin buat penasaran. Jujur sih greget ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Mbak Ruwi sangat pintar menulis cerita yang sangat menarik tapi sangat ringan. Nggak bakalan bosen baca cerita ini.

Baca Juga : Book Review Laut Bercerita by Lela S.Chudori

Walaupun pada akhirnya bisa menebak, Mbak Ruwi tetap menyisakan kejutan sampai di halaman terakhir. Ini pertama kalinya aku tertarik banget dengan buku dari penulis lokal. Semenarik & seseru itu. Bacaan ringan tapi penuh misteri. Aku rekomendasi buku ini buat kamu pembaca pemula untuk novel misteri.

Happy Reading & Stay Safe

Comments

  1. Wah, ini buku udah masuk TBR nih meskipun masih berada diurutan bawah kayaknya hehehe, dapet rekomendasi juga sih untuk baca buku ini tapi kayaknya seru nih. Belum pernah baca karangan Ruwi sebelumnya. Mungkin bisa dinaikin deh termasuk prioritas untuk dibaca buku ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran seru Kak. Bengong di tengah-tengah bab karena mendadak plot twist. Selamat membaca Kak & thanks sdh mampir 😊

      Delete

Post a Comment