5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa

5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa



Bulan ketiga di tahun 2020 tapi sudah begitu banyak ujian yang kita hadapi. Awal tahun sudah disambut dengan banjir. Ketika keadaan sudah mulai membaik, ternyata ada virus COVID-19 yang memakan cukup banyak korban. Akhirnya banyak dari kita yang harus meng-isolasi diri di rumah. Belajar & bekerja di rumah untuk mengurangi penyebaran virus dan tentunya mempercepat virus ini hilang dari Indonesia, seperti di Wuhan. Himbauan dari pemerintah ini penting banget untuk diikuti ya guys! Ayuk kita sama-sama saling membantu dimulai dengan kesadaran pribadi.



Pasti banyak dari kalian yang sudah WFH (Work From Home) sejak minggu lalu. Untuk tips sukses WFH bisa kalian cek disini ya. Ada beberapa pekerjaan yang nggak bisa dikerjakan di rumah dan terpaksa diliburkan. Jadi praktis selama 2 minggu kalian tinggal di rumah. Bosan ? Sudah pasti! Kebayang nggak sih yang biasanya kita aktivitas sibuk di luar rumah tiba-tiba dipaksa diam di rumah. But hey,it still can be positive. So ayuk kita mulai tipsnya.


Baca Buku



Aku suka banget baca buku. Tapi butuh waktu luang yg cukup untuk baca. Jadi kalau sudah sibuk kerja, nggak mungkin terpikir untuk baca buku. Sekarang saat yang tepat untuk mulai baca buku lagi. Kamu bisa pilih dari buku ringan seperti novel atau seri pengembangan diri.


5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa
Untuk seri novel, ada dua buku rekomendasi yaitu Origin & Belenggu Ilse. Buku karangan Dan Brown sudah pasti tidak mengecewakan, termasuk Origin. Tiap bab diakhiri dengan ketegangan yang bikin penasaran. Baca buku ini nggak pernah bosan dan pasti ketagihan sampai selesai. Buku kedua, Belenggu Ilse adalah karya pengarang Indonesia. Buku ini juga bagus, layak dibaca untuk memperkaya khasanah pengarang lokal. Review lengkapnya bisa kamu klik di dua icon ini ya.💚💛



5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa
Pilihan seri pengembangan diri juga ada dua;  The Book Of Ikigai & Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat. Kedua buku ini sama sekali nggak berat. The Book Of Ikigai mengajarkan kita filosofi hidup orang Jepang. Buku kedua, yang pastinya kalian sudah sering lihat di toko buku, mengingatkan kita tentang menjadi pribadi yang lebih baik. Walaupun terlihat serius, buku ini nggak bikin bosan sama sekali. Reviewnya ada di icon ini ya.💜




Belajar Online



Hadeuh, libur-libur kok disuruh belajar. Justru ini waktu yang tepat lho untuk menambah wawasan & skill. Sekarang sudah banyak kursus-kursus online. Salah satunya adalah Ruang Kerja dari ruangguru. Disini mereka memberikan beberapa pilihan kursus gratis, seperti Basic Photography & Tutorial Microsoft Power Point untuk Beginners. Setelah pilih kelas, nanti akan ada pre-test, video belajar and post-test. Kamu akan dapat sertifikat setiap menyelesaikan kelas. Videonya simple, sangat mudah dimengerti dan bisa diulang-ulang jika dirasa perlu. Top banget deh! Sayangnya karena gratis, belum banyak pilihan kelas. Tapi layak dicoba kok.


5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa

Satu lagi dari ruang guru adalah Skill Academy. Disini kelasnya lebih lengkap tapi berbayar ya.Hehehe. Banyak promo dan flash sale juga lho, jadi kalau beruntung bisa dapat harga murah. Dengan waktu senggang yang cukup banyak, aplikasi ini bisa kita manfaatkan. Waktu belajar juga fleksibel & bisa kamu lanjutkan setelah off dua minggu.



Belajar Masak


5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa


Sibuk belajar jangan lupa makan ya. Kondisi seperti ini lebih baik masak sendiri di rumah. Belum bisa masak atau bingung mau masak apa? Kamu bisa belajar atau cari inspirasi masak yang praktis di beberapa akun instagram ini. Di @resepdapurbundaku kamu akan menemukan resep rumahan yang enak. Resepnya memang agak rumit tapi tetap bisa dicoba kok. Untuk menu praktis atau cemilan ringan, kamu bisa coba cek akun @cookingwithhel atau @yackikuka. Kedua akun ini kreatif banget. Cara masaknya gampang, kamu pasti tertarik untuk coba. Perut kenyang, skill masak juga bertambah. Jangan lupa di-follow ya akunnya.



Nonton Drama Korea
 



5 Tips Anti Mati Gaya #DiRumahAJa
 
Masa belajar terus sih. Saatnya bersenang-senang. Nonton drama korea sudah pasti menghabiskan banyak waktu. Saatnya menyelesaikan episode-episode yang tertunda. Ada 3 serial yang aku rekomendasikan; Sky Castle, Reply 1988 & Itaewon Class. Sky Castle tentang persaingan beberapa keluarga untuk bertahan di area kelas atas. Ceritanya seru karena banyak intrik & rahasia. Cerita Reply 1988 lebih ringan. Ceritanya juga tentang keluarga di lingkungan yang sama dengan latar belakang tahun 1988. Untuk generasi 90an, kamu akan diajak bernostalgia. Walaupun ringan, ceritanya tetap seru, lucu & bikin kamu nangis sesegukan. Itaewon Class nggak kalah seru.Ceritanya tentang persaingan bisnis restoran. Di episode awal saja aku sudah emosi & sedih. Bagus banget. Met nonton yaa…

Beres Beres Rumah


Selain kebersihkan diri, kita juga harus memastikan lingkungan rumah kita bersih. Mumpung punya cukup banyak waktu, kita bisa mulai beres-beres rumah. Pasti banyak spot tersembunyi yang biasanya terlewat. Sortir barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Beres-beres gudang. Jangan lupa semprot desinfektan ya.

Stay positive & Stay Safe 💓💓
 




Comments